Japan Airlines Beri Tiket Gratis untuk Wisatawan Indonesia

Japan Airlines memberikan penawaran tiket pesawat gratis bagi wisatawan Indonesia untuk penerbangan domestik di Jepang.

Japan Airlines Beri Tiket Gratis untuk Wisatawan Indonesia
Japan Airlines Beri Tiket Gratis untuk Wisatawan Indonesia. Gambar : Dok.Wikipedia

BaperaNews - Maskapai Japan Airlines memberikan penawaran tiket pesawat gratis bagi wisatawan asal Indonesia dan beberapa negara lainnya yang ingin menjelajahi Jepang.

Penawaran ini berlaku untuk penerbangan domestik dan diadakan sepanjang bulan September 2024. Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak wisatawan sekaligus mendukung pariwisata Jepang.

Pengumuman ini disampaikan pada Kamis (19/9) melalui situs Japan Airlines dan dilansir dari berbagai media internasional, termasuk The Independent.

Penawaran tiket pesawat gratis ini tersedia untuk wisatawan yang berasal dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Thailand, Singapura, Australia, New Zealand, Vietnam, Filipina, Indonesia, India, China, dan Taiwan.

Para wisatawan yang memenuhi syarat dapat memesan tiket penerbangan internasional dan domestik Japan Airlines dalam satu reservasi untuk mendapatkan penerbangan domestik gratis ke berbagai destinasi di Jepang.

Untuk bisa memanfaatkan penawaran ini, wisatawan harus terlebih dahulu memesan tiket pulang-pergi (PP) internasional dengan Japan Airlines.

Misalnya, bagi wisatawan Indonesia, mereka harus membeli tiket penerbangan PP dari Jakarta ke Tokyo, lalu bisa menambahkan penerbangan domestik ke kota lain di Jepang, seperti Sapporo, Kyoto, atau Osaka, secara gratis.

Baca Juga: Pasangan Lesbian di Jepang Nekat Foto Nikah Pake Kimono Gegara Frustrasi Haknya Dilarang

Selain itu, maskapai Japan Airlines juga memberikan fasilitas bagasi gratis hingga 23 kilogram untuk dua tas per penumpang dalam penawaran tiket pesawat gratis ini.

Wisatawan juga tidak perlu khawatir mengenai biaya tambahan jika mereka tidak singgah lebih dari 24 jam di tujuan pertama mereka di Jepang.

Hanya wisatawan dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan China yang dikenakan biaya tambahan sebesar 100 dolar AS atau sekitar Rp1,5 juta jika mereka menginap lebih dari 24 jam.

Untuk wisatawan Indonesia, kesempatan mendapatkan tiket gratis ini dibuka pada 27 September 2024. Pada tanggal tersebut, mereka dapat memanfaatkan promo ini untuk menjelajahi berbagai kota di Jepang melalui penerbangan domestik Japan Airlines.

Wisatawan dari negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko mendapatkan kesempatan terlebih dahulu pada 10 September 2024. Sementara itu, wisatawan Thailand, Singapura, Australia, dan New Zealand memiliki tanggal penerbangan yang berbeda di bulan September.

Penawaran tiket pesawat gratis ini menjadi bagian dari upaya Japan Airlines untuk meningkatkan jumlah wisatawan di Jepang. Maskapai ini melayani penerbangan domestik ke 64 bandara dengan lebih dari 133 rute di seluruh Jepang, menawarkan akses mudah ke berbagai destinasi wisata di negara tersebut.

Selain Japan Airlines, maskapai lain juga diketahui menawarkan promosi serupa. Dikutip dari Simple Flying, beberapa maskapai penerbangan seperti Fiji Airways juga memberikan penawaran khusus bagi penumpang yang singgah lebih dari 48 jam di Fiji.

Singapore Airlines juga pernah menawarkan program diskon untuk hotel dan kegiatan lainnya melalui program "Holiday Before the Holiday."

Maskapai lain seperti Korean Air dan Cathay Pacific juga tercatat pernah mengadakan promosi serupa, memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para penumpangnya. Bahkan, maskapai penerbangan di Amerika Serikat sering kali menawarkan tiket pendamping gratis atau diskon tiket untuk penumpang tambahan.

Baca Juga: Banyak Tugas Tambahan, Guru di Jepang Banyak Cuti Demi Kesehaan Mental