Janda di Jombang Dibunuh, Kenalan dari MiChat

Wanita janda di Jombang tewas dalam aksi pembunuhan keji oleh kenalannya yang awalnya berawal dari perkenalan di aplikasi MiChat.

Janda di Jombang Dibunuh, Kenalan dari MiChat
Janda di Jombang dibunuh. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Lilik Marita (61), janda di Jombang dirampok dan dibunuh oleh kenalannya. Lilik adalah warga Desa Bareng, Jombang. Lilik berkenalan dengan seorang pria di aplikasi media sosial MiChat. Namun perkenalan tersebut berujung maut untuknya.

Berawal dari perkenalan janda di Jombang bernama Lilik dengan Fadlan (25). Keduanya kenalan lewat MiChat. Fadlan ialah seorang sales regulator elpiji dan Lilik ialah janda. Pada Rabu, 20 Januari 2021, Lilik berada di Mojowarno, minta tolong dijemput oleh Fadlan.

Fadlan menuruti permintaan Lilik. Kebetulan saat itu Fadlan berada di Jombang untuk memasarkan produk bersama temannya Firman (26) dan Khusnul (26).

Ketiganya naik mobil Xenia warna putih bernopol S 1232 AY, menjemput Lilik pada pukul 17.00 WIB karena telah sering ngobrol usai kenalan lewat MiChat. Ketiganya kemudian mengajak Lilik makan durian di Kecamatan Wonosalam.

Saat itulah Fadlan punya niat merampok barang dan uang yang dibawa Lilik. Fadlan dan dua temannya setuju merampok Lilik kemudian membunuhnya dan membuang jenazahnya ke tepi jalan.

Baca Juga : Motif Pembunuh Wanita Di Jakpus: Undang Korban Buat Pijat Plus - Plus Lewat Michat!

Usai makan durian, aksi pembunuhan terhadap janda di Jombang dilakukan. Firman menjadi sopir, Khusnul duduk di sebelah sopir, dan Fadlan duduk di samping Lilik di kursi penumpang.

Sampai di Mojowarno pada pukul 20.30 WIB, Fadlan membekap mulut dan hidung korban. Lilik yang terkena insiden dibunuh sales meronta. Fadlan mencekik leher Lilik hingga korban tewas di dalam mobil.

Lilik yang telah tewas dibunuh sales kemudian diambil harta dan barang berharganya oleh ketiga pelaku. Yakni uang tunai Rp 5,5 juta, 1 kalung imitasi, dan 1 ponsel merk Samsung. Jenazah Lilik yang dibunuh sales dibuang di sebuah kebun tebu Dusun Banjarsari, Mojowarno, Jombang.

Barang dan harta korban dibagi rata mereka bertiga. Jenazah Lilik yang dibunuh kenalan lewat MiChatnya itu ditemukan seorang pencari rumput pada Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 12.00 WIB dalam kondisi sudah membusuk dan nyaris tinggal tulang belulang.

Polisi akhirnya menangkap ketiga pelaku pada 5 Februari 2021 pukul 05.00 WIB. Ternyata ketiga sales ini telah sering lakukan aksi pembunuhan dan perampasan di Jombang yakni di Gudo, Mojowarno, dan Peterongan hingga aksi mereka yang terakhir pada Lilik tersebut.

Ketiga sales tersebut dijerat Pasal 339 subsider 338 KUHP tentang pembunuhan dan telah mendapat putusan vonis hukuman penjara 15 tahun.

Baca Juga : Berkenalan Lewat Medsos, Gadis 14 Tahun Diajak 'Video Call Sex' Hingga Diperkosa