Jalani Sidang Mediasi, Ronal Surapradja Lakukan Negosiasi Nafkah Iddah Dan Mut'ah

Usai menjalani agenda sidang mediasi, Kuasa hukum Seruni menyampaikan bahwa Ronal Surapradja menego ulang nafkah iddah dan mut’ah yang sebelumnya Rp 1,7 miliar menjadi Rp 80 juta saja!

Jalani Sidang Mediasi, Ronal Surapradja Lakukan Negosiasi Nafkah Iddah Dan Mut'ah
Sidang Perceraian Ronal Surapradja. Gambar: Instagram.com/rocknal

BaperaNews - Sidang permohonan perceraian yang diajukan oleh komedian Ronal Surapradja terhadap sang istri, Seruni Purnamasari di gelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Kamis (21/4/2022). Dalam sidang tersebut, pihak tergugat maupun penggugat hadir dengan didampingi kuasa hukum masing-masing.

Setelah menjalani agenda sidang mediasi, Kuasa hukum Seruni Purnamasari menyampaikan bahwa Ronal Surapradja menego ulang nafkah iddah dan mut’ah yang sebelumnya mencapai Rp 1,7 miliar menjadi Rp 80 juta saja.

"Ini lucu, di dalam permohonan cerai yang disampaikan, ada nafkah iddah dan mut'ah 1,7 miliar. Itu kesanggupan dari beliau, bukan permintaan kami sama sekali. Tapi tadi dinego lagi, dia hanya sanggup memberikan Rp 80 juta," kata Abdul Hamim Jauzie selaku kuasa hukum Seruni

Sebagai informasi, Nafkah iddah dan mut’ah berlaku dalam perkara cerai pasangan tersebut karena Ronal Surapradja yang lebih dulu mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari.

Meski tidak mengetahui alasan pasti dari perubahan nominal nafkah yang diberikan oleh Ronal Surapradja, Seruni Purnamasari tetap menerima negosiasi yang diberikan oleh Ronal Surapradja agar proses perceraian cepat selesai.

Baca Juga: Diperiksa 5 Jam, Rizky Billar Dan Lesty Kejora Akui Terima Rp 1 M Dari DNA Pro

"Alasan menego tidak tahu, dia mau merevisi saja saat mediasi. Jadi dia yang berkenan sebelumnya, lalu beliau sendiri yang mengubahnya. Kesanggupan dia 1,7 miliar itu bukan permintaan istrinya. Lalu kemudian turun jadi Rp 80 juta," jelas Abdul.

Berbeda dengan masalah nafkah, Seruni Purnamasari meminta pembagian harta gono gini lantaran ada pembagian tanah yang tak disanggupi oleh Ronal Surapradja.

"Dalam proses sebelum sidang, Pak Ronal tidak bersedia membagi tanah. Dia tidak bisa, katanya. Jadi nanti akan kita ajukan gugatan balik supaya persoalan harta ini dibereskan sekaligus," beber Abdul.

Diketahui sebelumnya, rumah tangga antara Ronal Surapradja dengan Seruni Purnamasari telah dibina selama 13 tahun. Ronal Surapradja pun mengajukan permohonan percerai terhadap Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022, sehingga membuat banyak spekulasi bermunculan terkait apa yang membuat Seruni Purnamasari diceraikan oleh Ronal Surapradja. Namun, ternyata pada awalnya pihak Seruni Purnamasari yang ingin mengajukan perceraian.

"Sidang ini diajukan lebih dulu oleh Pak Ronal, padahal semula istrinya yang ingin mengajukan. Ini perlu disampaikan karena persepsinya istrinya kenapa sampai diceraikan. Persepsi yang berkembang sedemikian rupa," tegas Abdul.

Dari pernikahannya ini, Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari telah dikarunia dua orang anak.

Baca Juga: Lucinta Luna Menyesal Menjadi Terkenal, Ungkap Lebih Nyaman Jadi Simpanan