Jakarta Film Week 2022 Digelar Mulai 13 Oktober, Berikut Cara Pesan Tiketnya!

Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar festival Jakarta Film Week yang akan digelar pada 13 sampai 16 Oktober 2022. Berikut cara dapatkan tiket Jakarta Film Week 2022!

Jakarta Film Week 2022 Digelar Mulai 13 Oktober, Berikut Cara Pesan Tiketnya!
Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar festival Jakarta Film Week yang akan digelar pada 13 sampai 16 Oktober 2022. Berikut cara dapatkan tiket Jakarta Film Week 2022! Gambar : Dok. Jakarta Film Week

BaperaNews - Pemprov DKI Jakarta akhirnya kembali menggelar festival Jakarta Film Week, tahun ini merupakan kali kedua festival Jakarta Film Week digelar. Pada tahun ini, Jakarta Film Week 2022 mengusung tema Emerge.

Berdasarkan penjelasan dari Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, tema tersebut diambil karena pandemi Covid-19 sudah mereda dan saat ini masyarakat Indonesia dapat melihat kesempatan baru yang akan dihasilkan sineas muda dan berbakat di Indonesia.

Gumilar berharap, dengan tema tersebut festival dapat menjadi wadah untuk kemunculan film maker muda dan dapat bersaing di industri film Indonesia serta internasional. 

Jakarta Film Week akan digelar selama 3 hari mulai dari 13 hingga 16 Oktober 2022 di dua tempat yaitu CGV Grand Indonesia Jakarta dan Kineforum Taman Ismail Marzuki Jakarta. Penyelenggaraan Jakarta Film Week 2022 juga menghadirkan dua program utama yaitu pemutaran film dan non-pemutaran film.

Program pemutaran film terdiri dari tiga hal, yaitu Global Feature (pemutaran film panjang dari Indonesia dan internasional), lalu Global Short (pemutaran film pendek dari Indonesia dan internasional), hingga Jakarta Film Fund (kompetisi ide cerita pembuatan film pendek asli Indonesia). 

Sedangkan program non-pemutaran film menyajikan sesi Masterclass yakni pelatihan untuk para profesional industri film dengan narasumber berpengalaman di industri film internasional. 

Lalu ada sesi Talks yakni berdiskusi dengan publik seputar industri film dengan panelis yang inovatif dan berpengalaman. Serta, sesi Community yakni ruang berbagi komunitas film untuk perluas jaringan dan saling bertukar pengetahuan dengan para ahli di industri film. 

Terakhir, ada program Jakarta Film Fund yang merupakan kompetisi ide cerita pembuatan film pendek. Nantinya, tiga film terpilih akan mendapatkan dukungan produksi, teknis dan juga pelatihan. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Bioskop Yang Tayang di Bulan Oktober, Film Indonesia Hingga Mancanegara

Cara Pesan Tiket Jakarta Film Week 2022: 

Diketahui, Jakarta Film Week 2022 akan menayangkan 88 film dari 28 negara. Jumlah tersebut telah termasuk dalam film layar lebar dan film pendek. 

Pemesanan tiket Jakarta Film Week 2022 juga telah dibuka sejak 01 Oktober 2022 lalu. Dikutip dari siaran pers Jakarta Film Week, penonton dapat membeli tiket Jakarta Film Week 2022 melalui aplikasi TIX ID. 

Setelah memilih film dan melakukan pemesanan, konfirmasi akan dikirim melalui email masing-masing. Lalu, penonton harus mengonversi email tersebut menjadi tiket fisik sebelum nonton berdasarkan lokasi penayangan. 

Nada juga menyebut bahwa semua film yang ditayangkan digratiskan dan digelar secara offline maupun online. Penayangan film panjang akan ditayangkan di CGV Grand Indonesia. Sedangkan penayangan film pendek ditayangkan di Kineforum Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Diketahui, film Balada Si Roy akan menjadi film pembuka Jakarta Film Week 2022. Film tersebut akan tayang pada Kamis, 13 Oktober 2022 di CGV Grand Indonesia. Lalu ada juga film Arnold is a Model Student karya sutradara Sorayos Prapapan akan menjadi film penutup Jakarta Film Week 2022 yang tayang di CGV Grand Indonesia pada 16 Oktober 2022. 

Nah, untuk kamu yang tidak menonton secara offline, kamu dapat nonton Jakarta Film Week secara online melalui platform Vidio.com. Di tahun ini, ada dua film world premier di Vidio.com yakni Janda Kampung Durian dan Langkah Bhayangkara Putri. Sementara itu, film The Show Must Go On akan tayang perdana di Indonesia di Vidio.com. 

Selain film-film yang disebutkan di atas, masih banyak film lain yang bisa kamu pilih untuk ditonton. Jourdy Pranata selaku duta Jakarta Film Week 2022 sudah memilihkan rekomendasi film-film yang bisa kamu pilih untuk ditonton. 

Dalam program festival Jakarta Film Week 2022 ini juga menghadirkan beberapa section film seperti Fantasea, yakni kumpulan film-film pilihan yang menyorot kreativitas pembuat film dalam mewujudkan hal-hal yang belum pernah ada sebelumnya. Tak hanya itu, ada juga Herstory, kumpulan film-film pilihan terkait perempuan dan atau sutradara perempuan dari berbagai belahan dunia. 

Baca Juga : Jadwal Konser Tulus Oktober 2022, Lokasi, Harga Tiket, Link Pembelian!