Jadi Tuan Rumah, FIFA Puji Indonesia Dalam Persiapan Piala Dunia U-20

Delegasi FIFA Joni Madrizal dan Roberto Grassi, berikan pujian setelah melihat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Jadi Tuan Rumah, FIFA Puji Indonesia Dalam Persiapan Piala Dunia U-20
Delegasi FIFA Joni Madrizal dan Roberto Grassi, berikan pujian setelah melihat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - FIFA berikan pujian setelah melihat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Perwakilan dari FIFA yang didampingi oleh perwakilan PSSI melakukan inspeksi ke enam stadion, yang nantinya stadion tersebut akan menjadi calon tempat bertanding Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang di Indonesia.

Enam stadion tersebut ialah Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan pada September – Oktober 2023, kunjungan dari FIFA ini menjadi pertanda dimulainya persiapan penyelenggaraan ajang tingkat dunia tersebut. Ajang ini harusnya dilakukan pada tahun 2021, namun ditunda hingga tahun 2023 karena adanya pandemi Covid-19.

Selain inspeksi Stadion, FIFA juga melihat lapangan dan hotel di enam kota di Indonesia yang akan jadi tempat para atlet menginap serta berlatih, FIFA inspeksi sejak tanggal 8 – 17 Juni 2022 kemarin. Delegasi FIFA Joni Madrizal dan Roberto Grassi yang merupakan Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA mengungkap kesannya dan merasa senang atas sambutan pemerintah Indonesia dan PSSI.

“Kami sangat terkesan dengan banyaknya persiapan yang sudah dilakukan Indonesia, banyak perbaikan dilakukan, kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua kepentingan yang terlibat,” ujar Grassi.

Baca Juga : Tangisan Yeremia Saat Laga Perempat Final Indonesia Open 2022

Namun Grassi menyebut masih ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki. “Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk, saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami bisa membuat turnamen yang sangat baik, terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait dengan sambutan hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya operasi” imbuhnya.

Sementara itu perwakilan dari PSSI, Maaike Ira menyebut FIFA antusias menyambut gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. “Kurang dari setahun sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan digelar di Indonesia, dan kami sangat antusias, Piala Dunia FIFA U-20 jadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya pada sepakbola di mata dunia” ujarnya.

“Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan lanjutkan persiapan, semoga event ini bisa berjalan dengan sukses dan meninggalkan hal positif untuk kemajuan sepak bola Indonesia” tutupnya.