Ivan Gunawan Ditegur KPI, Kenapa?

Ivan Gunawan mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Apa yang menyebabkannya? Baca selengkapnya.

Ivan Gunawan Ditegur KPI, Kenapa?
Ivan Gunawan Ditegur KPI. Gambar : Kolase Instagram/@ivan_gunawan

BaperaNews - Ivan Gunawan atau yang akrab disapa Igun menerima teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait penampilannya dalam program Brownis Trans TV. Igun menyatakan bahwa jika cara berpakaiannya tidak dapat diterima, ia lebih memilih keluar dari panggung televisi.

"Gue yakin, gue masih berkarya dan jadi diri gue tanpa gue ada dan nongol di TV," ungkap Ivan Gunawan melalui Instagram Story pada Kamis (4/1).

"Insya Allah, gue akan tetap hidup. Gue dikenal di dunia internasional, bukan karena gue ada di Brownis. Bismillah, kehidupan gue akan berlanjut," kata Ivan Gunawan.

Baca Juga : Putri Anne Diduga Cium Pria di Atas Ranjang, Pacar Baru?

Ivan Gunawan juga mengklaim bahwa program televisi kini datang mencarinya, bukan sebaliknya. Igun mengatakan bahwa dirinya telah mencapai titik di mana stasiun televisi menghubunginya untuk berkolaborasi.

"Semua udah gue rasain kok. Alhamdulillah, TV yang nyari gue, bukan gue yang minta," tambahnya.

"Kalau mau pakai gue, mesti terima konsekuensi karakter gue yang kayak perempuan. Kalau nggak terima, nggak usah pakai jasa gue," tegasnya.

Sebagai latar belakang, KPI memberikan teguran pada program Brownis Trans TV yang tayang pada (30/10/2023). 

Tulus Santoso, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Pusat, menjelaskan bahwa teguran disampaikan ke program Brownis Trans TV karena telah terlalu sering diingatkan.

KPI sebelumnya pernah mengeluarkan surat edaran terkait menampilkan praktik, perilaku, dan promosi pria yang bergaya seperti wanita dengan tujuan untuk menghindari sesuatu yang tidak sesuai norma dan dapat dicontoh oleh anak-anak.

@baperanews.com Ivan Gunawan atau yang akrab disapa Igun menerima teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait penampilannya dalam program Brownis Trans TV. #igun #ivangunawan #brownies #gossip ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga : Tim Thariq Halilintar Dituding Kongkalikong dengan Aaliyah Massaid Soal Pakaian Fuji