Hasil Laga Uji Coba Indonesia U-20 Vs Baerum: Laga Berakhir Imbang 3-3

Hasil pertandingan laga uji coba antara Timnas Indonesia U-20 Vs Baerum tidak berbuah manis untuk tim garuda, pertindangan tersebut harus berakhir imbang yakni dengan skor 3-3.

Hasil Laga Uji Coba Indonesia U-20 Vs Baerum: Laga Berakhir Imbang 3-3
Hasil pertandingan laga uji coba Timnas Indonesia U-20 Vs Baerum harus berakhir imbang dengan skor 2-2. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-20 kembali menjalani laga uji coba dalam rangkaian pelatihan khusus di Turki untuk persiapan Piala Asia dan Piala Dunia 2023. Garuda muda kali ini melawan klub asal Norwegia Baerum SK di Lapangan Hane Hotel Turki pada Jumat (11/11). Hasilnya ialah imbang 3-3.

Babak pertama Indonesia vs Baerum : 0-1

Sejak awal permainan, timnas Indonesia U-20 mengambil inisiatif untuk menguasai bola dan menyerang. Ivar Jenner yang bermain di tengah bermain dengan apik, mengatur tempo serangan. Sayangnya, Indonesia tertinggal di menit ke-4. Baerum membobol gawang Indonesia usai kiper Indonesia Erlangga Setyo melakukan kesalahan dalam clearance.

Erlangga salah ambil keputusan, membuat bola mengarah ke penyerang Baerum yang sedang berdiri tepat di depan gawang Indonesia, pemain Baerum tersebut pun kemudian bisa membobol gawang Indonesia dengan mudahnya.

Baerum vs Indonesia 1-0 pada menit ke-4.

Timnas Indonesia U-20 membuat serangan lebih intens usai kebobolan. Di menit ke-10, Ivar mengancam gawang Baerum dari tendangan bebas, namun masih bisa diblok oleh kiper Baerum. Menit ke-28, Indonesia juga mendapat peluang dari tendangan Muhammad Akrom namun sayangnya masih juga bisa diblok kiper Baerum.

Tidak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama. Babak pertama berakhir dengan kemenangan Baerum 1-0.

Baca Juga : Daftar Negara Peserta Piala Dunia 2022 Lengkap Dengan Pembagian Grup

Indonesia vs Baerum 1-1

Babak kedua, Indonesia mampu samakan kedudukan 1-1 di menit ke-73, dari gol bunuh diri pemain Baerum.

Indonesia unggul 2-1 atas Baerum

Indonesia berbalik unggul 2-1 di menit ke-75 usai tendangan Zanadin berhasil menaklukkan kiper lawan.

Indonesia vs Baerum imbang 2-2

Baerum kemudian kembali samakan kedudukan di menit ke-79, melepas sundulan tanpa bisa diantisipasi kiper Indonesia. Indonesia vs Baerum imbang 2-2.

Indonesia kembali unggul 3-2

Indonesia hampir menang ketika Muhammad Dzaky berhasil cetak gol di menit ke-4 injury time. Timnas Indonesia U-20 unggul 3-2 atas Baerum.

Hasil akhir Indonesia vs Baerum imbang 3-3

Namun laga harus berakhir imbang ketika Baerum mendapat hadiah tendangan penalti di menit ke-5 injury time dan pemain Baerum berhasil membuat gol. Laga berakhir imbang 3-3.

Laga uji coba ini ialah yang keenam di Latihan Pemusatan Turki, sebelumnya Indonesia menang 2-1 atas Cakalliki Spor, kalah 1-2 dari Timnas Turki U-20, menang 3-1 dan imbang 0-0 atas Moldova, serta menang 3-1 atas Antalyaspor U-20.

Selanjutnya timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Baca Juga : Kemenpora Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Diizinkan Lanjut