Gibran Rakabuming Temui AHY di Kediamannya, Minta Restu Demokrat?

Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Prapanca Raya No.10, Jakarta Selatan, Ahad pagi, 22 Oktober 2023.

Gibran Rakabuming Temui AHY di Kediamannya, Minta Restu Demokrat?
Gibran Rakabuming Temui AHY di Kediamannya, Minta Restu Demokrat?. Gambar : Liputan6

BaperaNews - Gibran Rakabuming Raka, Putra sulung Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo, berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Prapanca Raya No.10, Jakarta Selatan, Ahad pagi, 22 Oktober 2023. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam, namun kedua belah pihak memilih untuk tidak memberikan keterangan apapun terkait pertemuan tersebut.

Menurut informasi yang beredar, diketahui bahwa Gibran tiba di rumah AHY pada pukul 08.23 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja batik dan celana hitam, serta terlihat datang dengan menggunakan mobil yang kemudian diparkir di dalam kediaman AHY. Saat meninggalkan lokasi, Gibran hanya sempat membuka kaca mobilnya, melambaikan tangan kepada wartawan yang telah menantinya, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Baca Juga: Deklarasi Dukungan Gibran Rakabuming: Relawan Hadiri Tugu Proklamasi

Hal serupa juga ditunjukkan oleh AHY yang mengenakan kemeja berwarna hijau. AHY hanya melambaikan tangan kepada para wartawan sebelum kembali masuk ke kediamannya, tanpa memberikan pernyataan apa pun mengenai pertemuan dengan Gibran tersebut.

Pertemuan Gibran dan AHY ini mendapat sorotan luas, terutama dalam konteks politik nasional. Mengingat Gibran baru-baru ini juga diisukan sebagai salah satu kandidat cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Indonesia keenam dan ayah dari AHY. Melalui cuitannya di akun media sosial pribadi, SBY menyatakan, "Tiga hari ini saya ada di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya & AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai cawapres. Silaturahmi Mas Gibran dengan saya & AHY itu baik. Namun, urusan cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan & kewenangan Pak Prabowo," (Sabtu malam, 21 Oktober 2023).

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Pencalonan Gibran Sebagai Cawapres Urusan Internal PDIP