GENPI Menjadi Prioritas Promosi Pariwisata Indonesia, Fahd A Rafiq: Indonesia Memiliki Sungguh Banyak Kekayaan Alam Yang Indah

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk memainkan peran penting dalam mempromosikan potensi pariwisata Indonesia.

GENPI Menjadi Prioritas Promosi Pariwisata Indonesia, Fahd A Rafiq: Indonesia Memiliki Sungguh Banyak Kekayaan Alam Yang Indah
GENPI Menjadi Prioritas Promosi Pariwisata Indonesia, Fahd A Rafiq: Indonesia Memiliki Sungguh Banyak Kekayaan Alam Yang Indah. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengajak Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk berperan aktif dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan olehnya dalam acara pembukaan Jambore Nasional dan Rakornas GenPI 2023 yang berlangsung di Santika Premiere Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, menyampaikan bahwa generasi muda saat ini menjadi bibit bangsa Indonesia yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia dan mengembangkan potensi pariwisata dari indahnya Indonesia.

“Generasi Muda ini yang akan mengembangkan serta menjaga potensi pariwisata di Indonesia mulai dari sabang hingga merauke, indahnya Indonesia ini dapat disaksikan oleh mata dunia jika dapat dipromosikan dengan baik.” Ujar Fahd A Rafiq, Minggu (8/10).

Indonesia, sebagai negara kepulauan yang terdiri dari 17.504 pulau, memiliki kekayaan budaya yang sangat beragam, termasuk 1.340 suku dan 300 kelompok etnik yang berbeda. Selain itu, kekayaan alam Indonesia yang meliputi keanekaragaman hayati, flora, dan fauna menjadikannya sebagai destinasi pariwisata yang unik.

Wakil Menteri mengakui bahwa GenPI, yang sebagian besar terdiri dari generasi milenial dan Gen Z, memiliki peran yang sangat penting dalam mempromosikan potensi pariwisata Indonesia.

Dalam era teknologi dan media sosial yang berkembang pesat saat ini, GenPI dapat memanfaatkannya sebagai alat untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di seluruh daerah Indonesia. Dengan demikian, potensi pariwisata yang belum tersentuh dapat lebih dikenal oleh masyarakat dalam negeri maupun internasional.

“Pentingnya peran GenPI dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia tidak hanya akan mendukung industri pariwisata, tetapi juga akan membantu dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, penciptaan lapangan kerja, dan kontribusi ekonomi secara keseluruhan.” Ujar Fahd A Rafiq, Minggu (8/10).

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh terkait di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Kesempatan ini digunakan untuk merangsang semangat dan kesadaran akan pentingnya peran GenPI dalam mendukung perkembangan sektor pariwisata Indonesia.

Penulis : Ahmad G