Gegara Ikuti Google Maps, Mobil Ini Nyemplung ke Sungai di Bogor

Sebuah mobil taksi online di Klapanunggal, Bogor, terjun ke sungai setelah mengikuti arahan Google Maps. Simak selengkapnya di sini!

Gegara Ikuti Google Maps, Mobil Ini Nyemplung ke Sungai di Bogor
Gegara Ikuti Google Maps, Mobil Ini Nyemplung ke Sungai di Bogor. Gambar : Dok. Damkar Kab Bogor

BaperaNews - Insiden menggemparkan terjadi di wilayah Klapanunggal, Kabupaten Bogor, ketika sebuah mobil taksi online terjun ke sungai. Sang pengemudi diduga mengikuti arahan dari aplikasi penunjuk arah Google Maps, namun sayangnya, hal itu berujung pada kecelakaan.

Kapolsek Klapanunggal, Iptu Silfi, menjelaskan kronologis kejadian ini kepada wartawan pada Rabu (3/4). Sebagai upaya untuk mengambil penumpang, sang sopir ikuti Google Maps. Namun, ironisnya, arahan yang diberikan oleh aplikasi tersebut salah.

"Sopir diarahkan ke jalan yang ternyata putus dan langsung berbatasan dengan sungai. Akibatnya, mobil bersama sopirnya langsung terjun ke sungai," ujarnya.

Beruntung dalam kejadian mobil nyemplung ke sungai ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka yang dilaporkan. Sang sopir berhasil selamat, meskipun mobilnya harus terendam di dalam sungai.

Baca Juga: Mobil Freed Masuk Jurang di Dieng Gegara Ikuti Google Maps

"Alhamdulillah, tidak ada luka pada korban dalam insiden ini," tambahnya.

Usai 6 jam evakuasi, mobil berhasil diangkat dari sungai. Evakuasi pun dilakukan dengan beberapa peralatan, salah satunya katrol dan pengait.

"Evakuasi dilakukan selama 6 jam, sopir berhasil dievakuasi oleh warga sekitar perumahan," jelas Iptu Silfi.

Meskipun aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps dapat menjadi alat yang sangat berguna dalam navigasi, namun kesalahan atau ketidakakuratan informasi yang disajikan dapat membawa dampak serius seperti dalam kasus ini.

Baca Juga: Istri Tuntut Google Maps Usai Suaminya Meninggal Gegara Ikuti Petunjuk Maps