Ganjar Pranowo Jadi Sorotan Usai Jadi Bintang Tamu di MCI Season 11

Kehadiran Ganjar Pranowo bersama sang istri di Grand Final Masterchef Indonesia Season 11 menjadi sorotan publik, banyak netizen mengira Ganjar melakukan kampanye.

Ganjar Pranowo Jadi Sorotan Usai Jadi Bintang Tamu di MCI Season 11
Ganjar Pranowo Jadi Sorotan Usai Jadi Bintang Tamu di MCI Season 11. Gambar : Instagram/@masterchefina

BaperaNews - Grand Final Masterchef Indonesia Season 11 menarik perhatian bukan hanya karena polemik seputar pemenangnya, Belinda, dan runner-up, Kiki, namun juga karena kehadiran Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, sebagai bintang tamu.

Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 26 November, Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh, hadir dalam acara grand final Masterchef untuk memberikan penilaian dan menyerahkan penghargaan kepada para finalis.

Belinda keluar sebagai juara pertama sementara Kiki sebagai runner-up. Ganjar memberikan apresiasi tinggi kepada keduanya, menyebut mereka sebagai representasi anak muda kreatif dan inovatif di Indonesia.

Ganjar juga menyatakan keyakinannya bahwa mereka berdua akan menjadi chef besar dan bahkan mengajak mereka untuk menjadi "diplomat chef Indonesia."

Setelah acara selesai, akun Instagram resmi Masterchef Indonesia menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan istrinya atas kedatangan hangat mereka.

Namun, kehadiran Ganjar dalam acara tersebut memicu reaksi kontroversial di kalangan warganet. Sebagian warganet mengkritik Ganjar, menuduhnya melakukan kampanye terbuka di acara televisi.

Meskipun masa kampanye pemilihan presiden baru dimulai pada tanggal 28 November 2023, sehari setelah acara tersebut berlangsung, beberapa netizen merasa bahwa kehadiran Ganjar dalam acara tersebut sudah menciptakan nuansa kampanye.

Baca Juga : Kemenangan Belinda MasterChef 11 Tuai Kontroversi, Begini Kata Netizen!

Salah seorang warganet menyampaikan kekecewaannya, "Lagi senang nonton final, eh disabotase, eh terakhir dipolitisasi.” Beberapa juga bertanya tentang tujuan sebenarnya dari kehadiran Ganjar dalam acara tersebut, sambil menyertakan candaan seperti, "Itu banteng ngapain?"

Warganet merasa bahwa momen puncak Masterchef Season 11 seharusnya terfokus pada keberhasilan para finalis, namun kehadiran seorang politisi dianggap mengalihkan perhatian. Meskipun demikian, pihak Masterchef Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ganjar Pranowo.

Kontroversi tidak hanya berkutat pada kehadiran Ganjar, tetapi juga mencuat terkait hasil grand final Masterchef Indonesia Season 11. Belinda Christina berhasil meraih gelar juara dengan nilai total 1.867, sedangkan Kiki hanya berbeda tipis dengan nilai 1.857.

Namun, kemenangan Belinda menuai kontroversi di kalangan warganet yang mempertanyakan objektivitas penilaian para juri.

Beberapa netizen menyebut musim ini sebagai "the worst season ever" dan mengkritik integritas juri, termasuk Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek, yang dianggap tidak adil dalam menilai hasil masakan para kontestan.

Beberapa reaksi bahkan menyuarakan harapan agar para juri tersebut tidak lagi menjadi bagian dari Masterchef Indonesia di musim berikutnya.

@baperanews.com Grand Final Masterchef Indonesia Season 11 menarik perhatian bukan hanya karena polemik seputar pemenangnya, Belinda, dan runner-up, Kiki, namun juga karena kehadiran Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, sebagai bintang tamu #grandfinal #mastercheff #ganjarpranowo #baperanews ♬ The Final Countdown - Europe

Baca Juga : Heboh! Devy Anastasia Jebolan Masterchef Indonesia Season 9 Diduga Aktif Onlyfans