Coach Justin Sebut STY Lebih Ngetop dari BTS dan BLACKPINK

Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana (Coach Justin) sebut popularitas Shin Tae-Yong jauh lebih dikenal dari BTS dan BLACKPINK. Simak Selengkapnya!

Coach Justin Sebut STY Lebih Ngetop dari BTS dan BLACKPINK
Coach Justin Sebut STY Lebih Ngetop dari BTS dan BLACKPINK. Gambar: Instagram/@coachjustinl

BaperaNews - Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana yang akrab disapa Coach Justin, menghebohkan publik dengan pernyataannya mengenai popularitas Shin Tae-Yong di Indonesia. 

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Deddy Corbuzier di TikTok, Coach Justin menyatakan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, jauh lebih dikenal dan diminati daripada dua grup K-Pop ternama, BTS dan BLACKPINK.

Coach Justin menjelaskan bahwa popularitas STY tidak hanya didasarkan pada pencapaian timnas Indonesia di lapangan, tetapi juga dampak sosial yang dihasilkannya.

"Shin Tae-Yong menunjukkan kalau lo bisa bekerja keras, lo latihan keras, you can achieve something," ujar Coach Justin, menekankan peran sosiologis yang luar biasa dari olahraga sepakbola di Indonesia.

Menurut Coach Justin, perbandingan antara konser BTS dan BLACKPINK yang sold out dengan pertandingan-pertandingan timnas yang juga mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat, menunjukkan betapa besar minat orang Indonesia terhadap sepakbola. 

"Timnas main match yang ke-100, perform kayak gini, sold out terus," tambah Coach Justin.

Deddy Corbuzier, yang turut menyoroti pernyataan Coach Justin, menyambut baik perbandingan antara sepakbola dan K-Pop yang disampaikan oleh pengamat sepakbola tersebut. 

"Saya suka sekali cara Anda mengadu bola dengan K-Pop," ungkap Deddy, menunjukkan dukungan terhadap pandangan Coach Justin.

Coach Justin juga menegaskan bahwa sepakbola di Indonesia bukanlah sekadar olahraga biasa. 

"Bola di Indonesia ini bukan sekadar nendang 11 lawan 11, siapa yang cetak gol lebih banyak menang," ucapnya. 

Baca Juga : Logo Garuda di Jersey Timnas Indonesia Didaftarkan Personal oleh Pemilik Erspo, Muhammad Sadad Bukan PSSI

Justinus Lhaksana menekankan bahwa sepakbola memiliki daya tarik tersendiri karena sifat kompetitifnya yang membuat orang penasaran akan hasilnya.

Kontroversi yang dihadirkan oleh pernyataan Coach Justin ini mencerminkan betapa kuatnya budaya sepakbola di Indonesia dalam mempengaruhi masyarakatnya. 

Shin Tae-Yong, dengan membawa prestasi yang membanggakan untuk timnas Indonesia, turut memberikan inspirasi bagi banyak individu untuk berusaha keras mencapai impian mereka.

Dukungan dan apresiasi terhadap prestasi timnas Indonesia di bawah arahannya menunjukkan betapa besar pengaruhnya dalam budaya olahraga tanah air.

@baperanews.com

Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana yang akrab disapa Coach Justin, menghebohkan publik dengan pernyataannya mengenai popularitas Shin Tae Yong di Indonesia. Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Deddy Corbuzier di TikTok, Coach Justin menyatakan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, jauh lebih dikenal dan diminati daripada dua grup K-Pop ternama, BTS dan BLACKPINK. #viral #coachjustin

♬ Bloody Mary - Instrumental - Lucidity

Baca Juga : PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Latih Indonesia Hingga 2027