Bukan Islam, Will Smith Akui Sudah Khatam Al-Qur’an

Will Smith mengungkapkan bahwa meskipun bukan beragama Islam, ia telah berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an. Simak Berita Selengkapnya!

Bukan Islam, Will Smith Akui Sudah Khatam Al-Qur’an
Bukan Islam, Will Smith Akui Sudah Khatam Al-Qur’an. Gambar : Instagram/@willsmith

BaperaNews - Aktor Hollywood, Will Smith, mengungkapkan bahwa dirinya telah menyelesaikan membaca Al-Qur’an, kitab suci umat Islam. Dalam wawancara dengan Amr Adib dalam BigTimePodcast, Smith menyatakan bahwa dia telah membaca 30 juz Al-Qur’an dan terpesona oleh kejelasan isi kitab suci tersebut.

"Saya mencintai kesederhanaannya," ujar Will Smith, ia juga menggambarkan pengalamannya membaca Al-Qur’an. "Al-Qur’an itu jelas, sangat jelas. Sulit untuk menyelesaikannya dengan kesalahpahaman. Jiwa (Al-Qur’an) sangat indah dan jelas menurut saya."

Will Smith juga mengungkapkan bahwa ini bukanlah kali pertama dia membaca kitab suci. Sebelumnya, ia juga telah membaca Taurat dan Alkitab. 

Setelah membaca ketiga kitab suci tersebut, ia terkejut menemukan bagaimana ketiganya memiliki keterkaitan yang erat.

"Saya sangat terkejut bagaimana semuanya terasa seperti satu cerita, dari Taurat, ke Alkitab, ke Al-Qur’an," ucapnya. "Saya tidak pernah memahami garisnya dan ini pertama kali saya melihat garis itu. Sungguh indah rasanya bisa mendapatkan kelengkapan pemahaman itu."

Baca Juga : Usai Menampar Chris Rock, Will Smith Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun

Selain itu, Will Smith juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Al-Qur’an, terutama dalam hal banyaknya referensi tentang Nabi Musa di dalamnya.

"Saya berharap sebelumnya mengetahui berapa banyak referensi Nabi Musa yang disebutkan," katanya.

Pengalaman Will Smith khatam Al-Qur’an ini merupakan bagian dari proses pencarian dirinya, terutama dalam menghadapi masa-masa sulit selama dua tahun terakhir. Ia mengakui bahwa ingin memperluas hatinya sehingga dapat merangkul lebih banyak orang.

"Itu merupakan periode hidup ketika saya ingin memperluas hati saya seluas mungkin sehingga saya bisa merangkul lebih banyak orang," ungkapnya.

Di sisi lain, Will Smith juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Arab Saudi dan kesukaannya berkunjung ke negara tersebut.

"Ini merupakan ketiga kalinya saya mengunjungi Arab Saudi. Saya pernah mengunjungi kota Jeddah, tur untuk proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh dua kali," katanya. 

"Saya merasakan rasa memiliki dan saya suka kehidupan di sini," jelas Will Smith.

Baca Juga : Ariana Grande Wajib Ganti Rugi ke Dalton Gomez Rp19 M Usai Cerai