Bapera Yogyakarta Gelar Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Se-Kota Yogyakarta!

Bapera Kota Yogyakarta yang menggelar kegiatan buka bersama dan santunan Anak yatim pada hari Rabu (20/4/22).

Bapera Yogyakarta Gelar Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Se-Kota Yogyakarta!
Bapera Yogyakarta Gelar Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Se-Kota Yogyakarta!

BaperaNews - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk berbagi, salah satunya adalah Bapera Kota Yogyakarta yang menggelar kegiatan buka bersama dan santunan Anak yatim pada hari Rabu (20/4/22).

Kegiatan buka bersama dan beserta santunan anak yatim ini dihadiri oleh setidaknya 300 anak yatim serta 250 Anggota Bapera yang berlokasi di Jl..Timoho Yogyakarta. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPD Bapera kota Yogyakarta yakni Muhammad Affan S.Ip, sekretaris R.Bambang Kusminto ,Bendahara yakni Rully permana, Wakil Ketua 1 Sjafiudin Iyuth S.T, Komandan Brigade Eko Purnomo, sekretaris brigade Nunu, serta ketua panitia Jaka Surana.

Ketua DPD Bapera kota Yogyakarta yakni Muhammad Affan S.Ip mengungkap alasan  diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan di sekeliling dimana masih banyak sekali orang yang sangat membutuhkan bantuan. 

Baca Juga : Bapera Kabupaten Lahat Gelar Buka Bersama Dan Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran

“Salah satunya adalah anak-anak yatim tersebut yang kami hadirkan dari lingkungan tiap DPK kecamatan yang kami cari. Tentunya sebagai organisasi masyarakat yang menjunjung tinggi nilai solidaritas kami ingin memperhatikan anggota kami terlebih dahulu” Ungkapnya

“Kemudian apabila ada orang lain diluar anggota kita yang lebih perlu diperhatikan, mereka akan kami jadikan anggota supaya jadi diprioritaskan juga.” Tandasnya. 

Bapera mengajak masyarakat terutama Pemuda dan Pemudi untuk bergabung dalam Ormas Bapera dimana Bapera merupakan organisasi masyarakat yang tidak membeda bedakan agama suku ras maupun golongan.

Bapera sendiri dipimpin oleh Ketua Umum yakni Fahd El Fouz A Rafiq yang merupakan Tokoh Pemuda di Nusantara yang begitu peduli dengan para pemuda serta sangat memperhatikan masyarakat Indonesia dengan bukti nyata. Contohnya saja, Bapera melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat