Baekhyun EXO Akan Dirikan Agensi Sendiri, Bagaimana Nasib EXO?

Baekhyun EXO akan mendirikan agensi "One Signature" bersama rekannya, para fans khawatir bila Baekhyun akan meninggalkan EXO. Begini Penjelasan dari Baekhyun

Baekhyun EXO Akan Dirikan Agensi Sendiri, Bagaimana Nasib EXO?
Baekhyun EXO Akan Dirikan Agensi Sendiri. Gambar : Instagram/@baekhyunee_exo

BaperaNews - Baekhyun EXO membuat fans heboh usai menyebut akan membuat agensi sendiri ketika live Instagram.

Akibatnya, banyak fans khawatir Baekhyun akan bersolo karir tinggalkan EXO dan SM Entertainment yang dinaungi sejak awal perjalanan karirnya. Baekhyun kemudian memberi klarifikasi bahwa ia tidak akan meninggalkan EXO maupun SM Entertainment ketika mendirikan agensi sendiri nantinya.

“Aku akan mendirikan perusahaanku sendiri tapi aku tetap di SM Entertainment dan tetap bersama para member EXO, Aku akan mendirikan perusahaanku dan jika aku tidak puas dengan apa yang aku lakukan maka aku akan bekerja lebih keras lagi” kata Baekyun ketika live Instagram hari Selasa (8/8).

Alasan Baekhyun EXO dirikan agensi sendiri adalah ingin memiliki masa depan lebih baik sebagai produser dan musisi. Dukungan fans sangat ia butuhkan dan sangat berharga baginya ketika menjalankan tugas sebagai CEO di perusahaannya.

“Aku berpikir tentang mendirikan perusahaan ini bersama EXO-L, itulah kenapa aku ingin kalian tahu kalau aku tidak sendiri” imbuhnya.

Baekhyun EXO mendirikan agensi sendiri dan membahas tentang perselisihan akibat salah paham yang sempat terjadi antara dirinya dan SM Entertainment.

“Sejujurnya, saya selalu ingin tahu tentang penyelesaian, juga hal-hal terkait dengan kontrak untuk waktu yang lama. Di tengah hal itu, kami berhadapan pada berbagai kondisi karena ketidakhadiran Lee Soo Man dan saya pikir itu membuat saya makin penasaran. Saya memeriksa diri saya sendiri karena selama bekerja keras dalam pembelajaran vocal, saya berpikir bagaimana kami bisa merilis album untuk penggemar yang telah menunggu selama dua tahun ketika saya wajib militer. Jadi apa yang terjadi sangat tidak terduga” lanjutnya. 

Baca Juga : Rayakan Album Ke-7, EXO Akan Buka Pop-Up Store Pada 11 Juli 2023

Baekhyun EXO dirikan agensi sendiri dan perkenalkan nama agensinya adalah One Signature yang ia ciptakan dengan rekannya bernama Kasper.

“Ini perusahaan yang saya mulai dengan rekan saya Kasper dengan pemikiran ingin mengembangkan koreografer dan penari yang baik. Agensi ini belum dibuat secara konkret tapi saya banyak meneliti dan mencoba berbagai hal untuk hasil dan tujuan yang baik jadi saya mungkin akan beri nama lain selain One Signature. Saya mengambil pinjaman 13 miliar won untuk menjalankan perusahaan saya sendiri” pungkas Baekhyun.

Pada intinya, Baekhyun tetap akan berkarir dan bekerja bersama SM Entertainment sembari mendirikan dan mengembangkan agensi One Signature. Baekhyun juga menyatakan akan bersikap tegas pada siapapun yang menyebar rumor tidak benar pada dirinya.

SM Entertainment belum memberi komentar tentang rencana Baekhyun EXO dirikan agensi sendiri. Sejauh ini di dunia KPop tidak masalah jika artis ingin memiliki karir solo atau mendirikan usaha sendiri asalkan tidak bertentangan dengan jadwal yang telah dibuat oleh perusahaan untuk artis tersebut.

Maka artis yang bersangkutan harus pintar-pintar mengatur jadwal untuk bisa melancarkan karirnya di agensi yang dinaungi maupun di agensi yang ia ciptakan sendiri.

Baca Juga : EXO CBX Lanjutkan Kontrak Dengan SM Entertainment