Atlet Lompat Asal Perancis Gagal Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Diduga Penisnya Nyangkut

Anthony Ammirati yang gagal di kualifikasi lompat galah Olimpiade Paris 2024 viral di media sosial.

Atlet Lompat Asal Perancis Gagal Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Diduga Penisnya Nyangkut
Atlet Lompat Asal Perancis Gagal Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Diduga Penisnya Nyangkut. Gambar: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV

BaperaNews - Atlet lompat galah asal Perancis, Anthony Ammirati, mengalami nasib nahas saat berkompetisi di babak kualifikasi lompat galah putra Olimpiade Paris 2024.

Pada Sabtu (3/8), Ammirati gagal melewati rintangan palang setinggi 5,7 meter setelah penisnya diduga terjepit palang, mengakibatkan palang tersebut jatuh bersamaan dengan dirinya.

Dalam percobaan tersebut, Ammirati yang berusia 21 tahun berlari dengan galah dan melompat melewati palang. Namun, saat ia melepaskan galah di udara, bagian tubuhnya yang menonjol diduga menyentuh palang, mengakibatkan kegagalan dalam lompatan dan jatuh dari ketinggian.

Akibat kejadian tersebut, Ammirati tidak mendapatkan poin dan gagal melanjutkan kompetisi.

Video kejadian ini cepat menyebar di media sosial dan viral, dengan banyak komentar yang menyoroti dan mengolok-olok insiden tersebut. Ammirati, yang merupakan juara dunia lompat galah U-20 tahun 2022, sangat menyesali kegagalannya di Olimpiade Paris 2024. 

Baca Juga: Gregoria Mariska Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024

"Ini sangat mengecewakan. Saya agak kecewa sebab saya tak berbuat salah sedikitpun pada percobaan ketiga di 5,7 m," ungkap kekecewaannya.

Ammirati menjelaskan bahwa masalah utama dalam lompatan tersebut adalah teknik dan bukan masalah fisik.

"Apa yang saya lewatkan adalah sedikit lompatan dalam latihan untuk menyempurnakan pengaturan. Hanya masalah teknik saja," tambahnya.

Sebagai atlet yang telah mempersiapkan diri dengan matang sebelum perlombaan, Ammirati merasa sangat tertekan oleh insiden yang tidak terduga ini.

Meskipun kegagalannya mengecewakan, dia berharap dapat memperbaiki kesalahan tekniknya dan kembali lebih kuat di kesempatan berikutnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Bikin Baper, Atlet Bulu Tangkis Asal China Dilamar Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024