Siswa SMPN 132 Cengkareng Tewas Gegara Loncat dari Lantai 4

Seorang siswa SMP di Cengkareng, berusia IX, meninggal setelah jatuh dari lantai 4 sekolah.

Siswa SMPN 132 Cengkareng Tewas Gegara Loncat dari Lantai 4
Sisw SMPN 132 Cengkareng Tewas Gegara Loncat dari Lantai 4. Gambar: Beritasatu.com

BaperaNews - Seorang anak SMP di SMPN 132 Cengkareng, berinisial D tewas setelah terjatuh dari lantai 4 sekolah pada Senin, 9 Oktober 2023. Menurut sumber, D diduga tengah berupaya merokok saat jam istirahat.

D, seorang siswa SMPN 132 Cengkareng kelas IX, ditemukan meninggal di luar pagar sekolah setelah terjatuh. Waktu penemuan jasadnya diperkirakan sekitar pukul 09.30-09.45 WIB.

"Korban ditemukan oleh warga di luar pager sekolah itu sekitar pukul 09.30 atau 09.45 WIB," kata Hasoloan Situmorang, Kapolsek Cengkareng saat dikonfirmasi oleh media.

Kronologi kejadian ini mendapatkan sorotan dari warga sekitar. Mandra Andika, salah seorang warga yang sering melihat kebiasaan “anak-anak di sini, nge-rokok” menuturkan bahwa banyak siswa yang sering terlihat melompat keluar jendela dan duduk di balkon sekolah hanya untuk merokok saat jam istirahat.

Tiga buah kaca nako juga ditemukan telah dicopot, diduga oleh korban sebelum kejadian fatal tersebut.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Anak SD Loncat dari Lantai 4 Sekolah

Meski begitu, Kapolsek Cengkareng masih belum dapat memastikan apakah anak SMPN loncat dari lantai 4 ini kasus bunuh diri atau kecelakaan lainnya.

"Untuk dugaannya kami belum bisa simpulkan apakah bunuh diri atau yang lain," tambahnya.

Penyelidikan terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Saat ini, tiga orang saksi siswa SMPN 132 Cengkareng yang merupakan teman sekelas korban sedang diperiksa.

Keluarga korban sementara ini belum bisa dimintai keterangan mengingat mereka sedang sibuk menangani jenazah korban. Jenazah D sendiri telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati di Jakarta Timur untuk dilakukan visum et repertum.

Selain itu, Kapolsek Cengkareng juga menginformasikan bahwa proses pemeriksaan rekaman CCTV di tempat kejadian perkara sedang berlangsung. Terdapat dua CCTV di lokasi, namun masih dalam pemeriksaan apakah berfungsi atau tidak.

Kasus tragis anak SMP loncat dari lantai 4 ini menjadi peringatan bagi sekolah untuk meningkatkan pengawasan dan edukasi kepada siswa, terutama mengenai bahaya merokok dan keselamatan saat berada di area sekolah.

Baca Juga: Mahasiswi UMY Bunuh Diri karena Depresi