Fahd A Rafiq Bangga Indonesia Telah Mengunci Juara Umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja

Fahd A Rafiq bangga Indonesia meraih gelar juara umum tiga kali berturut-turut di ASEAN Para Games 2023 Kamboja dengan raihan medali emas yang jauh melampaui target awal. Temukan berita terkini mengenai dominasi Indonesia dalam ajang ini.

Fahd A Rafiq Bangga Indonesia Telah Mengunci Juara Umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja
Fahd A Rafiq Bangga Indonesia Telah Mengunci Juara Umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja. Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Kontingen Atlet Paragames Indonesia dipastikan mengunci gelar juara umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja. Perolehan medali emasnya sudah mencapai 155 emas, 144 perak, dan 94 perunggu.medali sementara ini. Tim Indonesia berhasil hattrick juara umum Asean Para Games dan raihan medali emas yang telah jauh melampaui target awal.

Hasil tersebut membawa Indonesia juara umum 3 kali beruntun alias hattrick. Sebelumnya, saat di Malaysia (2017) dan tahun lalu saat menjadi tuan rumah. Tim Merah Putih berhasil mengharumkan bangsa dikanca perhelatan ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Fahd A Rafiq menyampaikan bahwa dirinya bangga dengan prestasi para atlet Paragames Indonesia, yang telah menduduki puncak klasemen perolehan mendali pada perhelatan ASEAN Para Games 2023 di Kamboja. Telah menjadi juara umum secara berturut-turut dari Tahun 2017 (Malaysia), 2022 (Indonesia), dan 2023 (Kamboja).

“Ini adalah suatu kebanggan, dengan prestasi yang diperoleh oleh atlet paragames diperhelatan ASEAN Para Games 2023 yang diadakan di Kamboja, ini merupakan suatu kebanggaan untuk bangsa, Tim Merah Putih berhasil mengharumkan Indonesia setelah menduduki puncak klasemen pada perhelatan ini.” Ucap Mantan Ketua KNPI Fahd A Rafiq.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa kaum disabilitas juga dapat mengharumkan Indonesia dikanca ASEAN, ini merupakan tonggak sejarah perolehan medali emas terbanyak sepanjang ASEAN Para Games yang diikuti Indonesia di luar sebagai tuan rumah.

“Dengan keluar sebagai juara umum, Tim Para Games Indonesia dipastikan mendapatkan 3 kali juara umum berturut-turut, ini merupakan sebuah kehebatan dan sejarah, karena dibalik kekurangan kita sebagai manusia, pasti memiliki kelebihan dibalik kekurangan tersebut, saya mengucapkan selamat kepada atlet Para Games Indonesia karena telah mengharumkan Merah Putih di kanca ASEAN.” Tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : FNID