Wanita Asal Amerika Ditemukan di Hutan India, Diikat Suami hingga Tak Makan dan Minum selama 40 Hari

Lalita Kayi Kumar, wanita asal Amerika Serikat, ditemukan dalam kondisi kurus dan kotor setelah 40 hari terikat di hutan Vasturli, India.

Wanita Asal Amerika Ditemukan di Hutan India, Diikat Suami hingga Tak Makan dan Minum selama 40 Hari
Wanita Asal Amerika Ditemukan di Hutan India, Diikat Suami hingga Tak Makan dan Minum selama 40 Hari. Gambar: Kolase etindonesia

BaperaNews - Seorang wanita asal Amerika Serikat ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di dalam hutan. Polisi India mengevakuasi seorang wanita bernama Lalita Kayi Kumar (50) yang ditemukan di dalam hutan Vasturli, distrik Sindhudurg, Maharashtra, India. Wanita ini ditemukan dalam keadaan kurus dan kotor.

Kumar mengaku diikat di hutan selama 40 hari tanpa makanan dan kesulitan mendapatkan air minum. Diduga, suaminya turut berkontribusi melakukan hal tersebut.

Dikutip dari People, keberadaan Kumar di hutan diketahui berkat tangisannya yang didengar oleh seorang pengembala. Pengembala tersebut segera melapor ke pihak berwenang. Polisi yang mendapatkan laporan langsung mencari dan mendatangi lokasi untuk menyelamatkannya.

Pihak berwenang setempat mengatakan identitas Kumar segera diketahui berkat ditemukannya salinan paspor Amerika Serikat, serta dokumentasi yang menunjukkan masa berlaku visanya telah habis.

"Dia tidak dalam posisi untuk memberikan pernyataannya. Dia lemah karena dia tidak makan apapun selama beberapa hari," kata seorang pejabat polisi setempat pada Kamis (1/8).

Investigasi awal menunjukkan wanita tersebut berasal dari Amerika Serikat dan telah tinggal di India setidaknya selama 10 tahun terakhir untuk belajar yoga di Tamil Nadu. Di sana, ia bertemu dengan seorang laki-laki dan memutuskan untuk menetap di India.

Baca Juga: Viral Pernikahan Singkat, Baru 3 Menit Ijab Kabul Kemudian Cerai

Setelah diselamatkan, Kumar dibawa ke rumah sakit di Sawantwadi di wilayah Konkan Maharashtra. Namun, kondisi fisik dan mentalnya yang kritis membuatnya harus dipindahkan lagi ke Goa Medical College untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut.

"Dia sudah keluar dari bahaya. Dokter yang merawatnya mengatakan dia menderita masalah kejiwaan. Kami telah menemukan resep medis yang dimilikinya," tambah pejabat polisi tersebut.

Guna mengungkap kasus ini, tim polisi telah dikirim ke beberapa lokasi seperti Tamil Nadu dan Goa untuk mencari kerabat yang mengenal Kumar.

"Kami sedang memverifikasi semua dokumen ini untuk memastikan kewarganegaraannya. Polisi juga menghubungi kantor Pendaftaran Daerah Orang Asing," kata pejabat itu.

Dalam proses penemuan, ternyata ditemukan secarik surat yang diduga ditulis oleh Lalita Kayi, surat tersebut ditulis dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan, berikut isinya:

“Suntikan untuk psikosis ekstrem, yang menyebabkan kejang rahang parah dan ketidakmampuan untuk minum air,” tulisnya.

“Butuh makanan intravena nanti – 40 hari tanpa makanan di hutan – suami mengikat saya ke pohon di hutan," tambahnya.

Meski begitu, pihak berwenang sampai saat ini masih menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut lantaran tidak mungkin wanita tersebut berada di hutan selama 40 hari, bahkan tanpa makan dan minum. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada Kumar.

Di luar kasus tersebut, mengonsumsi makanan dan air sangat penting bagi kehidupan manusia. Tubuh membutuhkan energi dari sumber makanan dan hidrasi dari air agar dapat berfungsi dengan baik. 

Baca Juga: Kasus Pemerkosaan Perawat India yang Berujung Koma Selama 42 Tahun