Viral! Penonton Bioskop Naikkan Kaki Di Sandaran Kursi, Ini Daftar Etika Di Bioskop!

Viral di media sosial adanya seorang penonton bioskop perempuan yang kaki nya di naikkan ke sandaran kursi. Warganet sontak menyebut bahwa perempuan itu pertama kali ke bioskop.

Viral! Penonton Bioskop Naikkan Kaki Di Sandaran Kursi, Ini Daftar Etika Di Bioskop!
Seorang wanita naikkan kakinya ke sandaran kursi bangku bioskop. Gambar : Instagram.com/@igtainmenttt

BaperaNews - Viral di media sosial memperlihatkan seorang penonton bioskop menaikkan kakinya di sandaran kursi. Seperti di tempat umum lain, penonton bioskop seharusnya bisa mengikuti adab dan peraturan yang berlaku, bukan?

Namun, penonton bioskop kali ini berbeda, ia tidak punya etika sama sekali dan bertingkah seenaknya di dalam bioskop. Apalagi saat nonton lalu kaki dinaikkan di sandaran kursi tidak ada staf yang menjaganya selama pemutaran film berlangsung. Hal itu membuat dirinya merasa jadi bertingkah seenaknya. 

Aksi penonton bioskop itu viral usai diunggah oleh salah satu akun Instagram @igtainmenttt. Awalnya diviralkan terlebih dahulu di Tiktok @hollababy_ yang memperlihatkan suasana di dalam bioskop dengan beberapa penonton bioskop lainnya yang sudah duduk di kursi masing-masing.

Termasuk perekam video itu juga yang terlihat duduk di belakang seorang perempuan yang menjadi topik utama dalam video tersebut. Ia langsung mendekatkan kameranya serta merekam aksi tak sopan yang dilakukan oleh penonton bioskop perempuan itu. 

Lantaran terlihat jelas bahwa kaki perempuan tersebut naik ke sandaran kursi penonton yang ada di depannya. Bahkan lebih parahnya, menurut perekam video, perempuan itu mengangkat kaki ke sandaran kursi selama film diputar. Ih coba deh betapa lamanya ia lakukan aksi tak sopan tersebut….

“Terlihat yang angkat kaki ini adalah remaja, sepertinya dia datang bersama ibu/kakaknya (ditemani 2 orang dewasa),” tulis perekam video. 

Kalau dilihat dari video yang disebar, memang terdapat dua perempuan dewasa yang sedang duduk di sebelah remaja perempuan tersebut. 

“Bener-bener dari awal film hingga akhir begitu terus,” lanjut perekam video.

Baca Juga : Viral TikTok, Apa Itu Jasa SS iPhone? Sampai Panen Cuan!

Tak hanya itu, aksi perempuan tersebut ternyata mengundang penonton bioskop yang lain untuk melakukan hal yang sama (naikkan kaki ke sandaran kursi). Disebutkan juga ada beberapa penonton laki-laki yang duduk di barisan kursi yang sama dengan perempuan itu dan mengikuti aksi jejaknya.

“Mirisnya lagi, ada segerombolan laki-laki yang duduk di deretan mereka, dan ada satu laki-laki lagi menerapkan hal yang sama sampai film selesai, yaitu meletakkan kaki di atas sandaran kursi di depannya,” kata perekam video. 

Rupanya, keluhan perekam video itu ikut memancing amarah warganet lainnya. Banyak yang menyebut mengasihani para penonton bioskop tersebut karena dianggap baru pertama kali ke bioskop sehingga bertingkah norak. 

“Baru nonton bioskop pertama kali,” ujar warganet @reni08244.

“Mau bergaya seperti orang kaya, tapi malah seperti orang yang tidak berpendidikan,” sambung warganet lain @_uch13_.

“Klo mau selonjoran kaki, minimal mbok ya beli gold class or even velvet class gitu lho... Ini yg nonton sambil naikin kaki begini, baru keluar dari gua atau gimana sih?” kata @belavitadj.

“Nonton Netflix aja kak di rumah biar bisa sambil kayang ????” imbuh warganet @ryarosariana. 

“KATROK!!!!,” kata @aiisyah_aisyah.

“Beli premiere/gold class donggg ????????????????,” kata warganet @rahmastyadewii.

Oleh sebab itu, Anda jangan sampai sama seperti perempuan itu ketika di dalam bioskop. Anda juga harus etika di dalam bioskop itu seperti apa. 

Berikut etika di dalam bioskop:

  1. Jangan sampai telat. Bukan hanya merugikan orang lain karena terganggu dengan orang yang baru datang, namun terlambat juga bisa merugikan diri Anda sendiri.
  2. Jangan berisik. Semua penonton bioskop tentu ingin menikmati film yang sedang ditayangkan dengan nyaman dan tidak terganggu oleh suara lain. 
  3. Jangan sering keluar masuk bioskop. Sebaiknya Anda bisa menahan diri untuk tidak sering keluar bioskop ketika film sedang diputar. Kalau memang ingin ke kamar mandi, maka lakukan dengan hati-hati dan pelan agar tidak mengganggu.
  4. Berperilaku sopan. Salah satunya, jangan mengangkat kaki ke sandaran kursi di depan Anda. 
  5. Duduk di kursi sesuai nomor yang terdapat di dalam tiket. 
  6. Jangan merekam atau Anda akan dituduh melakukan pembajakan film. '

Baca Juga : Viral! ABG Joget Sensual Di Citayam Fashion Week, Bikin Hilang Respect