Viral Kisah Nimas 10 Tahun Dikuntit Adi Akan Diangkat Jadi Film, Langsung Tuai Kritik Netizen

Soraya Intercine Films mengumumkan rencananya untuk mengadaptasi kisah viral seorang perempuan bernama Nimas Sabella menjadi film berjudul 'Nimas Neraka 10 Tahun'. Baca selengkapnya di sini!

Viral Kisah Nimas 10 Tahun Dikuntit Adi Akan Diangkat Jadi Film, Langsung Tuai Kritik Netizen
Viral Kisah Nimas 10 Tahun Dikuntit Adi Akan Diangkat Jadi Film, Langsung Tuai Kritik Netizen. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@sorayaintercinefilms

BaperaNews - Soraya Intercine Films mengumumkan rencananya untuk mengangkat kisah viral seorang perempuan bernama Nimas Sabella menjadi sebuah film yang berjudul 'Nimas Neraka 10 Tahun'.

Kisah ini memperlihatkan bagaimana seorang perempuan, asal Surabaya, harus menghadapi teror seorang lelaki obsesif, Adi Pradita, selama satu dekade (10 tahun).

Nimas, dalam sebuah thread di media sosial, mengungkapkan pengalamannya yang cukup menyiksanya selama sepuluh tahun terakhir. Dia bercerita bahwa Adi Pradita, seorang teman SMP-nya, telah menerornya dengan berbagai cara, mulai dari pesan-pesan di media sosial hingga gambar-gambar tak senonoh yang mengarah pada pelecehan seksual.

Kejadian itu berawal dari sebuah peristiwa sederhana di masa SMP, di mana Nimas memberikan uang Rp5.000 kepada Adi untuk jajan di kantin. Namun, tindakan baik tersebut malah berujung pada teror yang menghantui Nimas selama 10 tahun. Adi terus mengganggunya secara online, bahkan membuat berbagai akun baru setelah akunnya diblokir oleh Nimas.

Pada akhirnya, setelah berbagai upaya untuk menghentikan teror Adi, Nimas memutuskan untuk melaporkan tindakan tersebut ke polisi. Adi pun akhirnya diamankan oleh Polda Jawa Timur.

Kisah mengenai perjuangan Nimas ini tidak hanya menarik perhatian netizen, tetapi juga produser film. Soraya Intercine Films mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak adaptasi cerita Nimas Neraka 10 Tahun dan akan segera mengangkatnya menjadi sebuah film.

Namun, rencana ini langsung mendapat kritik dari sebagian netizen. Mereka menilai bahwa produser film seharusnya lebih kreatif dalam mencari ide daripada hanya mengadaptasi cerita yang sedang viral di media sosial.

Baca Juga: 10 Tahun Diteror dan Dilecehkan, Seorang Perempuan Surabaya Akhirnya Lapor Polisi

Kritik juga dilayangkan terhadap penanganan kasus ini secara etis, dengan beberapa netizen mengungkapkan kekhawatiran bahwa membuat film tentang pengalaman buruk seseorang dapat dianggap sebagai pemanfaatan atas penderitaan yang dialami.

Meskipun begitu, Soraya Intercine Films belum mengumumkan detail lebih lanjut mengenai film Nimas Neraka 10 Tahun, termasuk siapa yang akan memerankan tokoh Nimas dan Adi, serta sinopsis resminya. Publik pun masih menantikan informasi lebih lanjut mengenai proyek ini.

Kisah mengenai perempuan Surabaya diteror selama 10 tahun oleh seorang stalker telah menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Polda Jawa Timur sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengamankan pelaku untuk mencegah terjadinya viktimisasi yang berulang. Langkah-langkah lanjutan, termasuk observasi dan pendekatan dari profesional di bidang kesehatan, juga sedang dipertimbangkan untuk kebaikan masa depan pelaku, Adi Pradita.

Baca Juga: Ada Adegan Ranjang Ariel Tatum dan Raditya Dika di Film Baru Bikin Syok Netizen