Top 3 Sports, PSSI Akan Tunjuk Pelatih Pengganti Shin Tae Yong Hingga Kuwait Waspada Lawan Timnas Indonesia

Berita olahraga paling terkini kali ini datang dari PSSI yang akan tunjuk pelatih pengganti Shin Tae Yong hingga Kuwait waspada melawan Timnas Indonesia.

Top 3 Sports, PSSI Akan Tunjuk Pelatih Pengganti Shin Tae Yong Hingga Kuwait Waspada Lawan Timnas Indonesia
Shin Tae Yong. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Berita olahraga plaing populer dan terkini datang dari PSSI yang akan tunjuk pelatih pengganti Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia, lalu pelatih Kuwait menyebut Timnas Indonesia bukalah lawan yang enteng di Kualifikasi Piala Asia 2021, hingga berita Shin Tae Yong yang disarankan untuk lepas jabatan sebagai pelatih Timnas Indonesia. 

Berikut berita olahraga paling populer yang akan kami berikan untuk anda simak.

  1.       PSSI tunjuk pengganti STY

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya berencana menarik Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia dan akan mengganti dengan pelatih lain. Shin Tae Yong akan difokuskan untuk melatih Timnas Indonesia U-20 dan tidak lagi melatih Timnas Indonesia senior dan U-23.

Hal ini disampaikan Iriawan di Gedung Kemenpora hari Selasa 7 Juni 2022, ia menyebut mempertimbangkan hal tersebut karena Shin Tae Yong nampak kesulitan melatih banyak tim dalam satu waktu sekaligus.

Jika Shin Tae Yong fokus melatih salah satu tim, diharapkan akan mendapatkan hasil lebih baik dari segi prestasi maupun kemampuan pemain.

  1.       Indonesia tantangan besar bagi Kuwait

Pelatih timnas Kuwait, Vitezlav Lavicka menyebut Timnas Indonesia bukan lawan yang enteng dan akan jadi tantangan besar untuk timnya pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad hari Rabu ini 8 Juni 2022.

Baca Juga : Top 3 Sports Ronaldo Cetak Rekor Gila, Hingga Mbappe Hina Amerika Selatan

Kuwait yang memiliki pemain lebih berpengalaman memang lebih diunggulkan, meski demikian, mereka tidak besar kepala, Lavicka menilai Timnas Indonesia yang didominasi oleh para pemain muda adalah tantangan besar untuk Kuwait.

  1.       Pengamat sarankan STY lepaskan timnas Indonesia

Pengamat sepakbola nasional, Kusnaeni menyarankan Shin Tae Yong fokus melatih pemain mudah Timnas Indonesia daripada melatih pemain yang senior, menurutnya, Shin Tae Yong akan kesulitan jika harus bertanggung jawab pada banyak kategori usia dalam melatih sepakbola.

“Timnas Indonesia itu sudah tidak bisa berbuat banyak, Shin Tae Yong sebaiknya hanya fokus pada U-20 atau U-23 saja, kalau bicara gengsi memang untuk senior, tapi harus realistis bahwa Timnas Indonesia senior itu susah mau diapa-apakan lagi” ujarnya.

Hal ini pun sejalan dengan pemikiran Ketum PSSI, Iriawan yang memang berencana akan memfokuskan Shin Tae Yong pada Timnas Indonesia usia muda agar lebih fokus, sedangkan timnas senior akan dicarikan pelatih pengganti.