Terkuak, Ini Bahaya Nonton Film Gratis di Anikor dan LK21

Jelajahi risiko perangkat dan keamanan data saat menonton film ilegal di situs Anikor dan LK21.

Terkuak, Ini Bahaya Nonton Film Gratis di Anikor dan LK21
Terkuak, Ini Bahaya Nonton Film Gratis di Anikor dan LK21. Gambar : pexels.com/Dok. Kampus Production

BaperaNews - Indonesia menghadapi maraknya penontonan film ilegal melalui situs film gratis seperti Anikor dan LK21.

Kementerian Kominfo telah berupaya memblokir situs-situs semacam ini, namun tetap saja situs film bajakan terus bermunculan, menawarkan akses film gratis yang menggiurkan bagi banyak pengguna.

Di balik kemudahan akses tersebut, risiko besar menanti; mulai dari perangkat yang terinfeksi virus hingga pencurian data pribadi.

Risiko Perangkat Terinfeksi Virus

“Virus yang didapat dari situs ilegal bermacam-macam,” ungkap seorang ahli keamanan siber. Menonton film di situs film gratis seperti Anikor dan LK21 bisa membawa dampak merugikan pada perangkat yang digunakan.

Virus-virus ini tidak hanya mengganggu kinerja perangkat, tetapi juga kecepatan internet, menjadikannya lebih lambat baik saat browsing maupun streaming.

Baca Juga : Jangan Pernah Nonton di LK21, Ini Akibat yang Akan Terjadi!

Ancaman Pencurian Data

Menurut Cybernews, situs film bajakan kerap kali memanfaatkan celah keamanan untuk melancarkan aksinya. Dengan menanam perangkat lunak berbahaya seperti keyloggers, situs film gratis dapat merekam setiap ketikan pengguna, termasuk kata sandi dan informasi sensitif lainnya. Ini jelas merupakan ancaman serius bagi privasi dan keamanan finansial pengguna.

Konten Eksplisit dan Bahayanya

Tidak hanya masalah teknis, situs film gratis seperti LK21 juga kerap menampilkan iklan dengan konten eksplisit. Ini menjadi perhatian khusus bagi pengguna di bawah umur, dimana paparan konten semacam ini bisa mengakibatkan trauma atau gangguan dalam perkembangan sosial dan interpersonal anak-anak.

Adalah penting bagi penonton film untuk menghindari film gratis di situs ilegal dan beralih ke platform yang legal. Dengan memilih situs yang legal, pengguna tidak hanya menghindari risiko-risiko yang telah disebutkan tetapi juga turut serta dalam upaya memerangi pembajakan film.

Pengguna internet di Indonesia harus menyadari bahaya dari menonton film bajakan. Film gratis mungkin terdengar menguntungkan, tapi kerugiannya bisa sangat besar. Kementerian Kominfo telah mengambil langkah, namun kesadaran dan kerja sama dari semua pihak diperlukan untuk mengeliminasi praktik ini dari akar.

Mari kita dukung karya asli dan industri film yang berkelanjutan dengan memilih untuk menonton melalui saluran yang resmi dan legal.

Baca Juga : Suka Nonton di LK21? Ini 5 Alasan Tak Boleh Menonton Film Bajakan