Spesial! Pengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok

FIlm Pengabdi Setan 2: Communion akan menjadi film pertama dari Asia Tenggara yang tayang dalam format IMAX.

Spesial! Pengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok
Pengabdi Setan 2: Communion tayang lebih awal di IMAX. Gambar :

BaperaNews - Kabar bahagia bagi para pencinta film horor Indoensia, film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang lebih awal pada 30 Juli 2022 mendatang.

Jadwal penanyangan Pengabdi Setan 2 ini dikhususkan untuk seluruh bioskop IMAX di Indonesia. Sementara, untuk penanyangan dengan format bioskop umum akan tetap tayang pada 4 Agutus 2022.

“Pengabdi Setan 2: Communion akan bisa dinikmati di IMAX seluruh Indonesia tanggal 30 Juli hari Sabtu ini. Bukan cuma itu, tiket presalenya pun sudah bisa dibeli sekarang!” tutur Joko Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Joko Anwar juga menyampaikan Pengabdi Setan 2: Communion akan menjadi film pertama dari Asia Tenggara yang tayang dalam format IMAX.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Preetham Daniel selaku Vice President IMAX untuk Australia, India, dan Selandia Baru. Preetham menyampaikan Pengabdi Setan 2 menjadi tonggak pencapain penting dalam sejarah perfilman Indonesia.

Preetham mengatakan belum pernah ada film dari Indonesia ataupun Asia Tenggara yang bisa melalui proses digitalisasi IMAX, selain Pengabdi Setan 2.

“Dalam sejarah perfilman Indonesia, ini merupakan pencapaian penting karena belum pernah ada film lain yang pernah rilis IMAX dan justru mendorong film Indonesia ke platform global,” tutur Preetham.

Sementara itu, dengan bangga Joko Anwar menyampaikan kabar bahagia karena ingin menciptakan pencapaian-pencapaian baru dalam setiap karya yang dibuatnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Dokumenter Kriminal Netflix Yang Mencengangkan

Joko Anwar mengungkapkan dalam pengerjaan film tersebut para kru film bekerja dengan sangat hati-hati dan teliti. Selain pemilihan lensa, proses dari pasca produksi film Pengabdi Setan juga memakan waktu hingga dua tahun.

“Kami proeses post-productionnya aja retape resolusi yang paling besar untuk mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan termasuk IMAX. Syutingnya 2020, jadi kami post-production memakan waktu 2 tahun lebih bahkan untuk pembuatan visual effects,” jelas Joko Anwar.

Diketahui sebelumnya, penggarapan film Pengabdi Setan 2 memang sudah dimulai sejak 2019 dengan produser Rapi Films Sunil Samtani. Namun, mereka mengatakan bahwa mereka butuh waktu untuk menyiapkan film karena ingin menghadirkan sosok yang meneror penonton dalam film sebelumnya, sehingga dapat memenuhi ekspetasi penonton.

Di sisi lain, Joko Anwar kala itu juga sibuk dengan proyek film-film selain Pengabdi Setan 2: Communion.

"Pengabdi Setan 2 harus lebih gila, terornya harus lebih gila. Jadi itu yang saya bilang ke Joko Anwar dan dia juga mengerti sih. Mudah-mudahan jadwalnya aman," kata Sunil.

Hingga kini dikonfirmasi Pengabdi Setan 2: Communion tayang lebih awal hanya di IMAX pada 30 Juli, dan tayang secara menyeluruh di bioskop Indonesia pada 4 Agustus.

Baca Juga : Hadir Lebih Seram dan Menegangkan, Simak Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion