Shin Tae Yong: Rencana Persiapan Timnas Indonesia U-20 Kacau

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut rencana persiapan timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia dan Piala Dunia sedang kacau.

Shin Tae Yong: Rencana Persiapan Timnas Indonesia U-20 Kacau
Shin Tae Yong sebut rencana persiapan Timnas Indonesia u-20 jelang Piala Asia dan Piala Dunia sedang kacau. Gambar : Facebook/Changsuek

BaperaNews - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut rencana persiapan timnas Indonesia U-20 kacau setelah beberapa pemain andalan yang penting belum bergabung di pemusatan latihan (TC) Jakarta. Hal ini diungkap Shin Tae Yong pada Jumat (3/2), ia kecewa banyak pemain yang belum bergabung.

Diantaranya pemain seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang belum bergabung karena berkarir di Eropa. Marselino resmi gabung dengan klub asal Belgia KMSK Deinze, sedangkan Kwateh bergabung dengan Klub Turki Bodrumspor.

“Saya agak tersinggung, dua pemain itu pergi ke luar negeri tidak ada laporan, apalagi kami sedang siapkan Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20, ini kacau, rencana timnas Indonesia U-20 yang sudah disiapkan kacau” tutur Shin Tae Yong pada Jumat (3/2).

Shin Tae Yong tidak bisa memastikan apakah Kwateh dan Marselino akan gabung dengan Timnas Indonesia U-20, padahal Indonesia akan mulai lakukan laga perdana Piala Asia U-20 pada 1 Maret mendatang.

“Jujur saya tak bisa beri jawaban, saya belum dapat laporan” imbuhnya. Tidak hanya soal Marselino dan Kwateh, beberapa pemain dari Persib Bandung dan Persija pun belum ikut TC Jakarta, padahal Shin Tae Yong sudah lakukan komunikasi dengan pihak klub.

Baca Juga : Ga Banyak yang Tahu, Timnas Indonesia Pernah Juara Saat Dilatih Benny Dollo

“Ini ada turnamen di bulan Maret, jadi saya mohon, saya mengerti posisi di klub seperti apa, tapi mohon pengertiannya, agar para klub bisa melepas pemainnya” lanjutnya.

Shin Tae Yong kemudian mengkritik tentang Pelatih Thomas Doll yang menyebut dirinya tidak paham sepakbola, sebelumnya Doll menyampaikan kekesalannya karena banyak pemain muda Persija dipanggil masuk ke TC Timnas Indonesia U-20.

“Kalau saya tak tahu soal sepakbola bagaimana saya bisa jadi pelatih Piala Dunia? dan bagaimana bisa jadi pelatih untuk Timnas Indonesia? Jika pelatih Persija bicara demikian dengan mencari untung sendiri ya sebenarnya tidak baik, itu tidak baik untuk masyarakat Indonesia yang sudah menunggu Piala Dunia U-20 2023 bulan Mei nanti” pungkas Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong merasa kecewa di waktu yang sudah mepet ini banyak pemain andalan tidak bisa ikut latihan TC Jakarta, padahal latihan ini penting untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan diikuti oleh Indonesia.

Marselino Ferdinan maupun Ronaldo Kwateh hingga saat ini belum diketahui bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di ajang tersebut atau tidak. Yang jelas untuk rencana persiapan timnas Indonesia U-20 saat ini kacau balau.

Baca Juga : Arema FC Pertimbangkan Bubar, Imbas Tragedi Kanjuruhan