Sederet Lowongan Kerja Yang Dibuka Hingga Pertengahan Desember

Kabar bahagia nih untuk kamu yang lagi mencari kerja, berbagai perusahaan di Indonesia saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA/SMK, D3, dan S1 hingga pertengahan Desember 2022.

Sederet Lowongan Kerja Yang Dibuka Hingga Pertengahan Desember
Lowongan kerja yang dibuka hingga pertengahan Desember. Gambar : Unsplash.com/Dok. Alex Kotliarskyi

BaperaNews - Mencari pekerjaan untuk fresh graduate saat ini memang susah untuk didapatkan, terlebih lagi setiap perusahaan pasti memiliki syarat yang berbeda-beda ketika sedang membuka lowongan kerja (loker) untuk fresh graduate.

Nah kali ini, tim Redaksi BaperaNews memberikan kabar bahagia untuk kamu anak fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan. Kabarnya, terdapat beberapa perusahaan yang masih membuka lowongan kerja hingga pertengahan Desember mendatang. 

Beberapa perusahaan di Indonesia sedang membuka lowongan kerja (Loker) untuk berbagai posisi. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari pekerjaan lagi, karena ada pepatah yang mengatakan “Tidak akan ada usaha yang mengkhianati hasil”. 

Baca Juga : Permen Yupi Buka 500 Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMA dan SMK, Simak Syarat dan Cara Daftar

Berikut Daftar Perusahaan yang Sedang Membuka Lowongan Kerja pada Desember: 

  1. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

Perusahaan BUMN yang berjalan di bidang klasifikasi, independent assurance, inspeksi, pengujian supervisi dan konsultasi yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia saat ini sedang membuka lowongan kerja mulai 23 November hingga 19 Desember 2022. 

Berdasarkan informasi dari Instagram resmi mereka, @bki_1964 pada Rabu, 23 November 2022, terdapat 3 posisi lowongan kerja yang dibuka oleh  PT Biro Klasifikasi Indonesia, diantaranya: 

  1. SAP ABAP Programmer.
  2. SAP Basis.
  3. SAP Functional Module Specialist (FI, CO, HR). 

Apabila kamu tertarik dengan posisi lowongan kerja PT Biro Klasifikasi Indonesia, dan merasa memenuhi syarat, kamu bisa mengirimkan berkas lamaran melalui email: [email protected] (Subjek: Rekrutmen SAP_Posisi). 

  1. PT Indofood Sukses Makmur

Kabarnya, perusahaan yang bergerak di bidang produksi berbagai jenis makanan dan minuman tersebut sedang membuka lowongan kerja (loker) untuk kamu lulusan D3 dan S1 dari berbagai jurusan. 

Berdasarkan informasi dari laman resminya, lowongan kerja Indofood dibuka dengan berbagai macam posisi, diantaranya ialah:

  1. Training and Development Staff

Syarat yang harus dipenuhi adalah:

  • Lulusan S1 jurusan Psikologi.
  • Mahir berbahasa Inggris.
  • Mahir menggunakan Microsoft Word.
  • Dapat menyelenggarakan dan mengevaluasi seluruh kegiatan pelatihan di perusahaan sesuai dengan perencanaan training berdasarkan TNA.
  • Memahami pelaksanaan proses recruitment karyawan. 

Untuk posisi ini, lowongan kerja dibuka hingga 12 Desember 2022. Jadi langsung lamar aja yuk!

Baca Juga : Indofood Buka Lowongan Kerja Untuk SMK-S1, Simak Syarat Hingga Cara Daftar!

  1. Internal Sales

Syarat yang harus dipenuhi adalah:

  • Lulusan S1 Jurusan Akuntansi, Bisnis Manajemen, Administrasi Bisnis.
  • Bersedia ditempatkan di Karawang-Jawa Barat.
  • Mempunyai keterampilan komunikasi atau negosiasi yang baik. 
  • Mahir menggunakan Microsoft Office, terutama Power Point. 
  • Memiliki pengalaman 2 tahun dibagian administrasi, terutama marketing. 
  • Dapat menggunakan SAP untuk menjadi poin tambahan. 

Posisi lowongan kerja ini dibuka hingga 12 Desember 2022. Jangan sampai terlewat ya! 

Jika kamu berminat untuk melamar pada posisi tersebut, kamu sebagai calon pelamar kerja diminta untuk membuat akun terlebih dahulu di situs https://e-recruitment.indofood.com/. Kemudian, kamu bisa langsung kirim lamaran sesuai dengan posisi yang kamu suka dengan cara klik “apply job”.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah dalam proses pembukaan lowongan kerja Indofood ini tidak meminta biaya apapun dalam proses rekrutmen. Jadi, yakin nih nggak mau daftar loker Indofood?

  1. Harunesia Group

Perusahaan terakhir yang sedang membuka lowongan kerja hingga 30 November 2022 ialah Harunesia Group. Perusahaan tersebut sedang buka loker untuk posisi Training Management & Startup. 

Nah, lowongan kerja Harunesia Group ini cocok untuk kamu lulusan SMA/SMK dengan semua jurusan, karena Harunesia Group tidak mencari karyawan yang berpengalaman, jadi cocok banget nih untuk fresh graduate. Ini dia syarat yang harus dipenuhi. 

Syarat Lowongan Kerja Harunesia Group:

  • Pria/Wanita max 32 tahun.
  • Minimal lulusan SMA/SMK dengan semua jurusan.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik. 
  • Disiplin dan berkelakuan baik. 

Dokumen Yang Harus dilampirkan:

  • Surat lamaran
  • CV
  • Fotocopy Ijazah dan KTP
  • Pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar

Gampang banget kan syaratnya? Langsung aja daftar dengan mengirimkan dokumen kalian melalui e-mail pihak Harunesia Group [email protected] atau langsung kunjungi instagram resmi mereka di @harunesiagroup.surabaya

Itulah sederet perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja hingga pertengahan Desember 2022. Tertarik nggak sih? Tertarik dong! jadi langsung lamar aja yuk! 

Baca Juga : Bank BTN Buka Lowongan Kerja Untuk 4 Posisi, Berikut Syarat Hingga Cara Daftar