Relawan Bapera Wilayah Kabupaten Aceh Utara Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) wilayah Kabupaten Aceh Utara membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu

Relawan Bapera Wilayah Kabupaten Aceh Utara Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

BaperaNews - Tim relawan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) wilayah Kabupaten Aceh Utara yang biasa dikenal Brigade Nusantara (Brinus) membagikan sembako untuk masyarakat miskin atau kurang mampu di di Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Sabtu 4 September 2021. Selain itu, bantuan serupa juga dibagikan di Gampong Seureuke, Kecamatan Langkahan.

Zulkifli, Ketua Pertahanan Bapera Aceh Utara menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bapera terhadap masyarakat yang saat ini masih mengalami krisis akibat pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut antara lain berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sebagaimana perintah langsung dari anggota Komisi V DPR-RI, 

“Kita mengambil tema, perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu membantu, bukan menikmatinya sendiri. Berbagi dengan orang lain bentuk mensyukuri apa yang telah kita dapatkan,” tambahnya Zulkifli.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akibat pandemi.

Alfiah, warga Buket Hagu mengaku sangat terharu dengan bantuan yang diberikan tersebut..

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim relawan Brinus (Bapera Wilayah Kabupaten Aceh Utara) yang telah membantu kami. Apalagi dengan kondisi pandemi saat ini, kami masyarakat sangat kesulitan dalam mencari sesuap nasi,” katanya

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) bertekad akan terus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi.