Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka Hari Ini, 1.830 Posisi Tersedia!

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 dibuka hari ini dengan ribuan posisi. Simak Berita Selengkapnya!

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka Hari Ini, 1.830 Posisi Tersedia!
Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka Hari Ini, 1.830 Posisi Tersedia!. Gambar : RRI/Gedung Kementrian BUMN

BaperaNews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi membuka program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024. Program ini akan berlangsung mulai dari 23 Maret hingga 1 April 2024. 

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar, mengungkapkan bahwa program RBB tahun ini akan memberikan kesempatan kepada berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari SMA/sederajat, D3, S1, hingga S2.

Menurut Alexandra Askandar, proses pendaftaran untuk RBB 2024 akan dibuka mulai tanggal 23 Maret 2024. 

Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024 menargetkan konsistensi dalam memberikan kesempatan yang sama bagi semua individu, baik fresh graduate maupun yang telah memiliki pengalaman kerja. 

Batasan usia untuk mendaftar juga telah ditetapkan, yaitu maksimal 25 tahun untuk pendidikan SMA, 27 tahun untuk pendidikan diploma, 30 tahun untuk pendidikan sarjana, dan 35 tahun untuk gelar Magister.

Baca Juga : Karyawan Kementerian BUMN Bisa Libur Hari Jumat, Erick Thohir: Hadapi Kesehatan Mental

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan melibatkan lebih dari 100 BUMN dengan total 688 lowongan pekerjaan dan 1.830 posisi yang tersedia. 

Proses seleksi akan melalui beberapa tahap, termasuk tes kemampuan dasar, tes akhlak, tes bahasa Inggris, tes wawasan kebangsaan, dan learning agility. Seleksi terakhir akan berupa tes kemampuan bidang di masing-masing perekrutan.

Alexandra Askandar menekankan bahwa seluruh proses rekrutmen akan dilakukan dengan menjunjung tinggi kredibilitas, transparansi, dan profesionalisme. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para peserta selama proses berlangsung. 

FHCI berkomitmen untuk mendukung BUMN Group dalam mendapatkan talenta terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Dengan dibukanya program Rekrutmen Bersama BUMN 2024, diharapkan akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para pencari kerja dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman. 

Para calon pelamar diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti proses seleksi yang ketat dan kompetitif.

Baca Juga : Gaji PNS Bakal Setara Pegawai BUMN, Mulai Per Mei 2024