Rahasia Awet Muda Ala Korea, Nggak Perlu Biaya Mahal!

Dapatkan kulit awet muda dengan tips perawatan sederhana ala perempuan Korea!

Rahasia Awet Muda Ala Korea, Nggak Perlu Biaya Mahal!
Rahasia Awet Muda Ala Korea, Nggak Perlu Biaya Mahal!. Gambar : Instagram/@kyo1122

BaperaNews - Punya wajah dan kulit awet muda menjadi dambaan setiap orang, dan banyak yang rela merogoh kocek demi mendapatkan kulit mulus, berseri, dan terlihat awet muda. Namun, tahukah Anda bahwa memiliki kulit awet muda dapat dilakukan secara mandiri tanpa perlu mengeluarkan biaya banyak?

Berikut adalah rahasia awet muda ala perempuan Korea yang bisa dilakukan dengan rutinitas yang teratur.

Cara Awet Muda Ala Korea

1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Probiotik

Probiotik, mikroorganisme yang memberikan manfaat untuk pencernaan dan kulit wajah, dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari inflamasi yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini.

Makanan Korea seperti Kimchi, yang mengandung probiotik, sering menjadi pilihan perempuan Korea. Selain Kimchi, makanan lain seperti yogurt, tempe, dan kefir juga mengandung probiotik.

Baca Juga: 5 Kasus Pembunuhan Berantai di Korea, Benci sama Orang Kaya dan Wanita

2. Olahraga Rutin

Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat membuat kulit terlihat lebih muda. Olahraga menciptakan hormon yang memperlambat proses penuaan pada kulit. Sebagai contoh, Jun Ji Hyun, pemain drama Korea "Jirisan," rajin melakukan olahraga pilates tiga kali seminggu, serta latihan pernafasan, kardio, dan mendaki gunung.

3. Rutin Memakai Sunscreen

Untuk melindungi kulit dari kerutan dan age spots, rutinlah menggunakan sunscreen baik di dalam maupun luar ruangan. Paparan sinar matahari langsung tanpa perlindungan dari SPF dapat menyebabkan penuaan dini.

Sunscreen yang digunakan sebaiknya diaplikasikan ulang setelah beberapa jam agar kulit tetap terlindungi dari radiasi sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini.

4. Minum Air Putih Secukupnya

Perempuan Korea seringkali menjaga penampilan muda dengan rutin mengonsumsi jumlah air putih yang mencukupi. Hal ini membantu dalam mengeluarkan zat-zat beracun dari tubuh, mempercepat proses detoksifikasi.

Itulah dia rahasia awet muda ala Korea, tidak perlu biaya mahal! cukup konsisten dengan apa yang kamu lakukan.

Baca Juga: Wabah Kutu Busuk di Korea Selatan Mengganas, Ini Awal Mulanya!