Raffi Ahmad Janji Belikan Perahu Baru untuk Nelayan Aco yang viral Tenggelam

Raffi Ahmad berjanji untuk memberikan perahu baru kepada nelayan Aco setelah kisah perjuangannya bersama anak-anaknya viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini!

Raffi Ahmad Janji Belikan Perahu Baru untuk Nelayan Aco yang viral Tenggelam
Raffi Ahmad Janji Belikan Perahu Baru untuk Nelayan Aco yang viral Tenggelam. Gambar : Instagram/@raffinagita1717

BaperaNews - Raffi Ahmad berjanji akan membelikan perahu baru untuk nelayan yang viral tenggelam. Aco bersama ketiga anaknya terombang-ambing di perairan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), setelah perahunya tenggelam.

Pertemuan Raffi Ahmad dengan Aco terjadi setelah video perjuangan nelayan tersebut menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, Aco, yang berusia 37 tahun, berjuang mempertahankan hidupnya dan ketiga anak laki-lakinya. 

Melihat kisah nelayan Aco, Raffi Ahmad merasa tersentuh dan memutuskan untuk membantu. Dalam acara "FYP", Raffi mengungkapkan niatnya untuk memberikan perahu baru yang lebih baik kepada Aco agar ia bisa melanjutkan pekerjaannya sebagai nelayan.

"Enggak usah khawatir Pak, nanti saya yang beliin perahu lagi buat bapak, nanti saya yang aturin," kata Raffi kepada Aco.

Aco menjelaskan bahwa kejadian tenggelamnya perahu terjadi saat ia dan anak-anaknya sedang menyeberang pulau untuk mencari ikan.

"Di pertengahan ombaknya tiba-tiba arus mutar kencang. Tali setirnya putus, begitu putus, perahu tidak karu-karuan, jalannya didorong ombak," ujar Aco, menggambarkan situasi genting yang mereka alami.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dicurigai Jadi Calo Hajar Aswad, Padahal Bantu Keluarga Doa di Multazam

Mengenang kembali perjuangan mereka, Aco mengatakan bahwa ia menyuruh adik iparnya untuk melompat dari perahu dan melepaskan tali sampan agar mereka tidak ikut tenggelam bersama perahu. Berkat keputusan cepat itu, Aco dan keluarganya berhasil selamat, meskipun harus berjuang keras melawan ombak.

Saat bertemu dengan Raffi, Aco juga membagikan informasi mengenai biaya yang diperlukan untuk membeli perahu baru.

"Saya belum tahu, tapi yang saya pakai kemarin-kemarin biaya sekitar Rp70 jutaan lebih semua, sama alat-alat," jelas Aco.

Menanggapi hal itu, Raffi Ahmad memastikan bahwa ia akan mengurus semua kebutuhan terkait perahu baru tersebut.

"Udah nanti saya beresin. Yang paling penting bapak bisa bekerja lagi. Apapun itu kalau kita ada rezeki kita bantu," timpal Raffi.

Raffi Ahmad menegaskan bahwa perahu baru yang akan ia berikan bukan hanya sebagai pengganti, tetapi juga peningkatan dari yang sebelumnya. Ia berharap perahu tersebut dapat membantu Aco untuk bekerja lebih baik dan aman di masa depan.

"Perahunya nanti saya kasih yang baru, yang lebih bagus, supaya bapak bisa kerja lagi," sambung Raffi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bangun Beach Club di Lahan Konservasi Gunungkidul, Gubernur Yogyakarta: Mestinya Enggak Boleh