Perusahaan Di Amerika Serikat Beri Bonus 1000 Dollar Bagi Karyawan yang Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Perusahaan Amerika Serikat beri bonus 1000 dolar bagi karyawan yang ikut vaksin Covid-19, jadi cara ampuh untuk ajak karyawan untuk melakukan vaksinasi. Kapan ya perusahaan Indonesia bisa mencontoh ? Menarik

Perusahaan Di Amerika Serikat Beri Bonus 1000 Dollar Bagi Karyawan yang Mengikuti Vaksinasi Covid-19
Gambar : moodyonthemarket.com

BaperaNews - Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Whirlpool Corporation akan memberikan bonus sebesar US$1.000 atau setara dengan Rp 14,2 juta untuk setiap karyawan yang mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Kebijakan ini dibuat agar dapat menarik minat para karyawan yang masih ragu untuk divaksin.

Insentif vaksin terbaru yang dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang industri retail ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat guna memenangkan pertarungan atas para pekerja yang tidak ingin divaksin.

Insentif vaksin ini diberikan saat pemerintahan Presiden AS Joe Biden sedang mempersiapkan aturan darurat yang akan mewajibkan perusahaan besar, seperti Whirlpool, memastikan seluruh pekerja di lingkungan kerja mereka sudah divaksin.

Pejabat pemerintahan Joe Biden menyampaikan bahwa apabila terdapat perusahaan yang tak mematuhi kewajiban tersebut akan dikenai sanksi administratif sebesar US$14 ribu per pelanggaran. 

Diketahui, sebelum tawaran insentif US$1.000 ini akan diberikan, sudah terdapat wacana oleh perusahaan Whirlpool sejak akhir pekan lalu, agar para pekerja mereka mendapatkan insentif supaya mau divaksin. 

Akan tetapi, tawaran insentif yang akan diberikan kala itu jumlahnya kurang dari US$1.000. Chad Parks selaku juru bicara perusahaan Whirlpool mengatakan bahwa peningkatan insentif ini akan berlaku kepada pekerja yang sebelumnya sudah divaksinasi dan juga yang baru divaksinasi.

Akan tetapi, ia menolak untuk mengatakan berapa jumlah insentif yang akan diberikan kala itu.

Mengutip dari CNN.com pada Selasa (14/09/2021), Chad Parks mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan karyawan perusahaannya tetap menjadi prioritas utama. 

Sepanjang masa pandemi Covid-19 ini, mereka (para karyawan) telah bekerja tanpa lelah untuk melayani konsumen, yang semakin bergantung pada produknya untuk membersihkan, memasak, dan menyediakan penyimpanan makanan dan obat-obatan yang layak di rumah mereka, dan perusahaannya bekerja untuk memastikan pihaknya dapat mengirimkannya.

Sebagai informasi, Insentif yang ditawarkan oleh perusahaan Whirlpool senilai $1.000 ini sama dengan yang diberikan oleh Vanguard yang merupakan salah satu manajer aset terbesar di dunia.

Insentif Vanguard yang bernilai ini $1.000 berlaku untuk 16.500 karyawan perusahaan Amerika Serikat yang dapat menunjukkan bukti vaksinasi pada 1 Oktober.