Pengurus DPD Bapera Maluku Utara Resmi Dilantik

Pengurus DPD Bapera Maluku Utara resmi dilantik Fahd El Fouz A Rafiq selaku Ketua DPP Bapera, pelantikan tersebut dilakukan pada Minggu (7/11). Usai pelantikan, Rakerda langsung dilakukan keesokan harinya

Pengurus DPD Bapera Maluku Utara Resmi Dilantik

BaperaNews - Fahd El Fouz A Rafiq selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Nusantara (Bapera) resmi melakukan pelantikan kepada sejumlah pengurus DPD Bapera untuk daerah Maluku Utara. DPD Bapera sendiri dipimpin oleh Edi Langkara.

Di momen tersebut Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua DPP Bapera) memberikan penjelasan bahwa proses pelantikan tersebut adalah langkah revitalisasi sejumlah pengurus pada tingkat kabupaten/kota atau pun tingkat provinsi.

Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua DPP Bapera) berharap dengan adanya revitalisasi dan pelantikan sejumlah pengurus DPD Bapera Maluku Utara yang dipimpin oleh Edi Langkara, bisa secepatnya menyusun rencana dan membentuk struktur di seluruh wilayah kabupaten/kota. Dengan begitu, proses konsolidasi yang hendak dilakukan pun menjadi lebih mudah ke depannya.

“Jika kondisi strukturnya saja belum rampung proses penataannya, bagaimana bisa melakukan konsolidasi. Untuk itu percepatan dalam penyusunan struktur di kabupaten/kota sangat perlu dilakukan,” kata Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua DPP Bapera).

Usai pelantikan, Edi Langkara (Ketua Bapera Maluku Utara) mengatakan, keputusan yang diambil DPP memang sangat tepat, mengingat pengurusan di era sebelumnya dianggap sangat lambat.

“Saya dengan rasa tanggung jawab menerima perintah yang telah diberikan untuk mengabdi kepada negeri, karena dari pihak teman – teman yang bertugas di Jakarta meminta agar segera melakukan pematangan terhadap konsolidasi. Ini adalah ormas, pasti akan berkaitan langsung dengan ranah politik. Terlebih lagi, saya sendiri kini menempati jabatan politik,” kata Edi Langkara (Ketua Bapera Maluku Utara).

Penjelasan pun datang dari Bupati Halmahera, bahwa pihaknya juga akan segera berbenah diri dalam hal pengurusan setelah proses pelantikan usai. Rapat kerja pun akan secepatnya dilakukan dalam waktu dekat.

Rapat kerja dilakukan untuk menentukan organisasi – organisasi mana yang termasuk ke dalam kelompok strategis. Rencananya program yang akan diselenggarakan berhubungan dengan kepentingan masyarakat luas seperti bakti sosial, dukungan untuk kepemudaan dan olahraga, dorongan kepada pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran covid 19.

Meskipun yang dibentuk ini adalah ormas, tapi dari segi substansial dalam upaya pengembangan organisasi, hasilnya pun sangat bergantung pada pemimpinnya. Inilah yang membedakan dari ormas – ormas pada umumnya.

Baca Juga : Bapera Maluku Utara Langsung Gelar Rakerda Usai Pelantikan