Pembalap Haruki Noguchi Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Circuit Mandalika

Haruki Noguchi, pembalap berbakat asal Jepang, meninggal dunia setelah kecelakaan mengerikan di Sirkuit Mandalika.

Pembalap Haruki Noguchi Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Circuit Mandalika
Pembalap Haruki Noguchi Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Circuit Mandalika. Gambar: Instagram/@noguchiharuki56

BaperaNews - Asia Road Racing menyampaikan pembalap Haruki Noguchi meninggal dunia usai mengalami kecelakaan horor di Sirkuit Mandalika. Haruki ialah pembalap asal Jepang.

Haruki meninggal dunia pada hari Rabu sore (16/8) WITA setelah menjalani perawatan selama 3 hari di RSUD Nusa Tenggara Barat. Meninggalnya Haruki menjadi duka mendalam bagi insan balap dunia.

Haruki membalap di Sirkuit Mandalika dalam rangka ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Superbike (ASB) 1000 dimana balapan digelar pada hari Minggu (13/8).

Haruki mengalami kecelakaan parah di tikungan 10 lap keempat. Haruki ditabrak pembalap Kasma Daniel Kasmayudin asal Malaysia.

Kepala Haruki Noguchi Terlindas Motor

Awalnya Haruki dan pembalap lain asal Malaysia Zaqhwan Zaidi sedang berebut posisi yang membuatnya keduanya melebar di tikungan 10 dan terjatuh. Malangnya, Kasma datang dari arah belakang dan melebar di tikungan yang sama. 

Kasma tak bisa hindarkan motornya dari tubuh Haruki. Haruki pun tertabrak motor Kasma yang sedang melaju super kencang hingga kepala Haruki terlindas motor Kasma. Insiden balapan dihentikan usai terjadi kecelakaan hebat tersebut meski race masih sisakan 7 putaran lagi.

Haruki langsung dilarikan ke rumah sakit sedangkan Zaqhwan dan Kasma dalam kondisi baik, masih bisa berdiri dan berjalan sendiri. Direktur Utama RSUD NTB Lalu Herman mengungkap Haruki mengalami trauma berat akibat kecelakaan dimana kepalanya terlindas motor. 

Baca Juga : Ken Block Meninggal Dunia Setelah Alami Kecelakaan Ski

Setelah tiga hari dirawat, nyawa Haruka tidak tertolong. Haruki menghembuskan nafas terakhirnya. Haruki meninggal dunia karena luka-luka akibat kecelakaan.

Haruki Meninggal Dunia Karena Trauma Kepala dan Luka-Lukanya

“Dengan penuh duka kami sampaikan Haruki Noguchi meninggal dunia usai mengalami kecelakaan horor di Sirkuit Mandalika. Haruki telah mendapat perawatan selama 3 hari di RSU NTB. Meski telah mendapat upaya terbaik dari staf medis, Haruki meninggal dunia karena luka-lukanya” bunyi pengumuman dari Asia Road Racing.

Haruki Noguchi meninggal dunia usai mengalami kecelakaan horor di Sirkuit Mandalika dan jenazahnya akan dibawa ke Jepang. Haruki ialah salah satu pembalap muda berbakat.

Di umurnya yang baru 22 tahun, ia sudah menjadi juara Superstock 600 di laga All Japan Road Racing Championships. Tahun 2022 lalu, Haruki berada di posisi 2 Klasemen ARRC Superbike 1000 cc dan di tahun 2023 ini Haruki sudah berdiri di atas podium Suzuka 8 Hour bersama SGD Racing.

Selamat jalan Haruki Noguchi, semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya.

Baca Juga : Pol Espargaro Kecelakaan Hingga Cedera Serius di FP2 MotoGP Portugal