Pelatih Myanmar Akui Timnas Indonesia Lebih Unggul Dan Mendoakan Indonesia Rebut Juara

Aung Zaw Myo akui Timnas U-16 Indonesia lebih unggul setelah timnya berhasil dikalahkan pada babak semifinal Piala AFF 2022.

Pelatih Myanmar Akui Timnas Indonesia Lebih Unggul Dan Mendoakan Indonesia Rebut Juara
Pelatih Myanmar akui Indonesia lebih unggul. Gambar : PSSI

BaperaNews - Aung Zaw Myo (Pelatih Timnas U-16 Myanmar) mengakui bahwa Timnas Indonesia U-16 memang lebih unggul setelah timnya berhasil dikalahkan pada babak semifinal Piala AFF 2022 pada Rabu, 10 Agustus 2022 malam.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar U-16 diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan skor akhir 1 – 1 untuk waktu pertandingan normal.

Dari pertandingan tersebut, Myanmar terlihat tampil defensife dan hanya mengandalkan serangan balik saja. Namun, mereka justru berhasil unggul lebih dulu dengan gol yang diciptakan oleh Nay Min Htet di menit ke 44.

Timnas Indonesia U-16 kemudian menciptakan gol balangan melalui sepakan Muhammad Riski Afrisal di menit 70.

Sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan pada Piala AFF U-16 2022, pertandingan akan langsung dilanjutkan dengan melakukan adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang hingga waktu pertandingan normal berakhir.

Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar jadi pemenang dengan skor 5 – 4 atas Myanmar.

“Indonesia bermain dengan sangat bagus. Kami terus berupaya untuk menciptakan gol, tapi di sisi lain Indonesia bisa memenangkan pertandingan tersebut,” kata Aung Zaw Myo usai digelarnya pertandingan kepada para media.

Saat adu pinalti dilakukan, Myanmar pun mengakui jika ada masalah pada timnya.

Menurut keterangan Aung Zaw lebih lanjut, bahwa timnya hanya mempunyai sembilan pemain saja, karena imbas dari banyaknya pemain lain yang cidera.

Baca Juga : Jelang Final AFF U-16, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman Ke Timnas Indonesia U-16

“Kami sudah berusaha untuk menyelesaikan pertandingan tersebut, meski posisinya hanya memiliki sembilan pemain saja,” Aung Zaw Myo.

Di luar dari pertandingan keduanya, Thailand harus mengakui keunggulan dari Vietnam dengan skor akhir 2 – 0.

Dengan begitu, di partai puncak final Piala AFF U-16 2022, akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Vietnam yang sama - sama berasal dari Grup A dan sebelumnya juga sudah menjajal masing - masing kekuatan satu sama lain. Yang mana Timnas Indonesia berhasil unggul atas Vietnam dengan skor akhir 2 – 1.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada malam ini Jumat, 12 Agustus 2022.

Menanggapi soal pertandingan Final Piala AFF U-16 2022, Pelatih Myanmar Aung Zaw Myo berharap agar Indonesia bisa merebut gelar juara.

“Saya sangat berharap agar Indonesia bisa menjadi juara,” kata Aung Zaw Myo.