Mungkinkah BAPERA Akan Buka Kantor Perwakilan Di Luar Negeri?

Keseriusan Fahd El Fouz A Rafiq dalam membesarkan organisasi bentukannya tidak tanggung dan sudah menyentuh dari tingkat kelurahan, legislatif hingga provinsi. kedepannya mungkinkah bAPERA Akan buka Kantor perwakilan di Luar Negeri?

Mungkinkah BAPERA Akan Buka Kantor Perwakilan Di Luar Negeri?
Fahd El Fouz A Rafiq. Gambar: Instagram.com/@dpp.bapera

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara  (Bapera) yang langsung di komandoi Fahd El Fouz A Rafiq sebuah organisasi pemuda yang memiliki visi dan misi kedepan yang terarah. 

Keseriusan Fahd El Fouz A Rafiq dalam membesarkan organisasi bentukannya tidak tanggung dan sudah menyentuh dari tingkat kelurahan, legislatif hingga provinsi. Hingga tulisan ini ditulis sudah mendekat 1 juta anggota, suatu hal yang luar biasa. 

Yang jadi pertanyaan, apakah BAPERA akan membuka cabang atau kantor perwakilan di luar negeri, untuk mencari tantangan dan inspirasi baru. Karena seperti kita ketahui dunia bukan hanya Indonesia saja akan tetapi luar negeri pun sebuah hal yang perlu dijamah agar dunia bisa lebih mengenal Indonesia lewat BAPERA dengan misi Solidaritas sosialnya. 

Dikutip dari JPNN, Ketentuan mengenai diperbolehkannya ormas membuka cabang di luar negeri, tercantum dalam Undang-Undang Nomr 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan," ujar Budi. 

Tepatnya di Pasal 26, yang bunyinya, Ormas dapat memiliki struktur organisasi dan kepengurusan di luar negeri sesuai dengan kebutuhan organisasi dan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Selanjutnya, Pasal 27 menyatakan, Ormas dapat melakukan kegiatan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan. 

Ormas besar yang telah memliki cabang di luar negeri diataranya Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Perhimpunan Pelajar Indonesia dan lain lain. Diawal judul diatas masih mungkin lho, apakah Bapera akan buka cabang di luar negeri, publik Indonesia tinggal tunggu terobosan terobosan apa yang  akan diambil oleh Kabid Ormas DPP Golkar tersebut. 

Baca Juga: Fahd El Fouz A Rafiq Reinkarnasi Patih Gajah Mada?  

Penulis: ASW