Mindhunter Season 3 Netflix Dipastikan Tak Diproduksi

Sutradara serial Mindhunter Netflix, David Fincher mengumumkan bahwa Mindhunter Season 3 dipastikan tidak akan diproduksi dengan alasan dibawah ini.

Mindhunter Season 3 Netflix Dipastikan Tak Diproduksi
Mindhunter Season 3 Netflix dipastikan tidak diproduksi. Gambar : imdb.com

BaperaNews - Setelah nasibnya digantung dalam 3 tahun terakhir, David Fincher pastikan bahwa tak akan ada Mindhunter Season 3 Netflix.

Sutradara serial Mindhunter Netflix, David Fincher menjelaskan salah satu alasan kenapa Mindhunter Season 3 tidak lanjut, lantaran biaya produksi yang mahal. 

David Fincher juga menilai Mindhunter Season 3 tidak cukup menarik para penggemar sehingga kurang ideal di mata Netflix.

Sebagaimana yang diberitakan oleh IGN pada Rabu (22/02) lalu, David Fincher menyatakan bahwa ia merasa sangat bangga dengan dua musim pertama. Akan tetapi karena serial ini sangat mahal, serta di mata Netflix kurang menarik cukup banyak penonton untuk memperkuat alasan investasi semacam itu pada Mindhunter Season 3.

Meski begitu, David Fincher tidak menyalahkan keputusan Netflix mengakhiri Mindhunter di musim kedua. Ia menyampaikan bahwa studio produksi tersebut cukup berani mewadahi proyek sutradara kawakan tersebut.

David Fincher menyampaikan bahwa hal ini menjadi berkah baginya lantaran dapat bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki keberanian, pada saat keinginannya tak sama, ia dan Netflix harus jujur untuk berpisah.

Selain serial Mindhunter Netflix, David Fincher juga diketahui pernah bekerja sama dengan Netflix lewat Mank (2020) dan juga The Killer yang akan tayang pada tahun ini.

Baca Juga : Serial 1899 Season 2 Di Netflix Dipastikan Batal

Sebelumnya nasib film Mindhunter Season 3 ini telah menjadi perbincangan publik sejak lama lantaran baik dari pihak David Fincher maupun Netflix tak kunjung mengumumkan kelanjutan dari serial Mindhunter Netflix tersebut.

Pada tahun 2020 lalu, Netflix mengumumkan bahwa serial Mindhunter itu tak dibatalkan, namun harus ditunda lantaran David Fincher sibuk dengan proyek lain. Ia pun membantah serta menuding biaya produksi menjadi alasan penting di balik batalnya Mindhunter Season 3.

David Fincher juga sempat mengatakan jika ia terlalu fokus pada proyek lain dan merasa tidak dapat membuat banyak materi untuk Mindhunter.

Dalam pernyataannya kepada Variety beberapa waktu lalu, David Fincher menyampaikan bahwa pihaknya memiliki semua tangan di kendali untuk menyelesaikan musim kedua dan pihaknya tak memiliki banyak naskah dan pedoman yang cukup untuk musim ketiga.

Sebagai informasi, Mindhunter adalah serial thriller kriminal Netflix yang menceritakan tentang lika-liku agen FBI dalam menangani kasus pembunuhan berantai. Bill Tench (Holt McCallany) dan Holden Ford (Jonathan Groff) menggunakan metode baru guna mendapatkan informasi dari pembunuh berantai, yaitu dengan cara memahami psikologi mereka.

Musim pertama serial Mindhunter Netflix ini dirilis pada tahun 2017, dan berlanjut dengan musim kedua pada tahun 2019. 

Selama ini, Mindhunter Netflix berhasil masuk berbagai nominasi penghargaan bergengsi, termasuk 2 nominasi Primetime Emmy Awards dalam kategori Aktor Terbaik dan Sinematografi.

Baca Juga : Serial Live Action One Piece Pastikan Tayang di Netflix 2023!