Media Vietnam Kembali Remehkan Timnas Indonesia U-20, Usai Singgung Bau Sampah

Media Vietnam tak henti-hentinya menyinggung Timnas Indonesia. Usai sempat singgung bau sampah di Stadion Indonesia, kini media Vietnam kembali remehkan Timnas Indonesia U-20

Media Vietnam Kembali Remehkan Timnas Indonesia U-20, Usai Singgung Bau Sampah
Media Vietnam remehkan Timnas Indonesia U-20. Gambar : PSSI

BaperaNews - Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, media Vietnam berusaha untuk mulai memanaskan situasi dengan menganggap remeh lawan mainnya Timnas Indonesia U-20.

Dalam pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 tersebut, Timnas Vietnam U-20 yang sama - sama masuk di Grup F akan segera hadir di Indonesia. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai tanggal 14 hingga 18 September 2022 mendatang.

Sebelumnya, media Vietnam bernama Soha.vn menyoroti langsung terkait dengan masalah bau tak sedap yang muncul dari sumber tempat pembuangan sampah yang berada di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo.

Selain itu, media lain juga menyoroti tentang kesiapan Timnas Indonesia U-20 yang sedang dalam kondisi kurang baik setelah gagal meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba.

Ronaldo Kwateh berserta teman - temannya hanya bisa bermain imbang saat melawan Persis Solo U-18. Kemudian berlanjut saat melawan Persija U-18 yang harus menelan kekalahan dengan skor 1 - 2.

“Pasukan yang dimentori langsung oleh Shin Tae Yong tidak sedang baik - baik saja saat melakoni pertandingan uji coba sebelum diadakannya turnamen, “ ungkap media asal Vietnam The Thao 247.

Baca Juga : Timnas Indonesia VS Curacao Batal Main Di JIS Pada 27 September Mendatang, Ini Alasannya!

Dalam unggahan yang sama, media tersebut juga membuat perbandingan antara Timnas Indonesia dengan Timnas Vietnam, dimana mereka berhasil meraih kemenangan saat melawan Timnas Palestina U-20.

Di Grup F sendiri, baik Timnas Indonesia maupun Timnas Vietnam, diprediksi bakal duel sebagai penghuni teratas. Selain dua Negara lain yang juga ikut bersaing di deretan teratas ada Hong Kong dan Timor Leste.

Pada Matchday yang diselenggarakan pada (14/9) mendatang, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, sedangkan Vietnam akan bertanding melawan Hong Kong. Pada hari terakhir (18/9), Hong Kong akan bertanding melawan Timor Leste sebelum akhirnya Vietnam bertemu dengan Indonesia.

Piala Asia U-20 2023 yang dijadwalkan bakal berlangsung di Kazakhstan, akan ada 10 juara grup yang dipastikan bisa lolos otomatis. Sementara itu, untuk jumlah runner up grup yang bisa bersaing di putaran final hanya 5 saja.

Baik Indonesia maupun Vietnam, diprediksi bakal bersaing di partai puncak pada Piala Asia U-20 2023 tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Mengkhawatirkan, Belum Pernah Menang Laga Uji Coba