Kompak! Jimin, Jungkook, RM, dan V BTS Daftar Wamil Bersama

BIGHIT Music mengumumkan bahwa keempat membernya, yaitu RM , Jimin, V (Taehyung), dan Jungkook akan daftar wajib militer secara bersamaan.

Kompak! Jimin, Jungkook, RM, dan V BTS Daftar Wamil Bersama
Jimin, Jungkook, RM, dan V BTS Daftar Wamil Bersama. Gambar : Facebook/BTS

BaperaNews - Agensi yang menaungi grup K-Pop BTS, BIGHIT Music, secara resmi mengumumkan bahwa keempat membernya, yaitu RM (Nam Joon), Jimin, V (Taehyung), dan Jungkook, telah mendaftarkan diri untuk menjalani wajib militer (wamil). Keempatnya bergabung dengan Jin, Suga, dan J-Hope yang telah lebih dahulu menjalani kewajiban militer.

Kabar mengenai wamil dari keempat member BTS ini disampaikan melalui platform Weverse pada Rabu (22/11/2023) waktu setempat. BIGHIT Music mengkonfirmasi langkah ini melalui pernyataan resmi yang mengatakan, "Kami ingin memberitahu penggemar kami bahwa RM, Jimin, V Taehyung, dan Jungkook telah memulai proses wajib militer."

Meskipun belum ada konfirmasi mengenai tanggal pasti pelaksanaan wamil mereka, BIGHIT Music menegaskan bahwa informasi lebih lanjut akan diumumkan seiring berjalannya waktu.

"Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. Kami akan memberitahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," jelas pernyataan BIGHIT Music.

Baca Juga : Ikut Wamil, Menhan Korsel Pastikan BTS Masih Bisa Tampil Di Panggung

Terkait dengan periode hiatus, BIGHIT Music mengkonfirmasi bahwa proyek grup BTS dan proyek solo dari masing-masing member akan dihentikan sementara waktu hingga tahun 2025 mendatang. Pernyataan ini menandai kesatuan dan komitmen keempat member BTS untuk melaksanakan kewajiban militer bersama-sama.

Jin menjadi member pertama dari BTS yang memulai wamil pada 13 Desember 2022 dan dijadwalkan selesai bertugas pada 12 Juni 2024. J-Hope menyusul pada 18 April 2023, diikuti oleh Suga pada 22 September 2023, yang sebelumnya telah menjalani tur di beberapa negara, termasuk Indonesia, pada Mei lalu.

Pernyataan dari sang leader BTS, RM, memberikan harapan kepada penggemar dengan menyatakan, "BTS pasti akan kembali. Kami akan kembali bersama-sama. Dan itu akan terjadi pada tahun 2025."

Meskipun dalam periode hiatus, para penggemar yang dikenal sebagai ARMY diminta untuk terus mendukung keempat member BTS selama menjalani wajib militer dan menantikan comeback mereka di tahun 2025.

ARMY di seluruh dunia tentu akan merindukan keempat member tersebut selama periode hiatus ini, sambil berharap untuk kehadiran mereka kembali di dunia musik pada tahun 2025. Semangat untuk keempat member BTS yang tengah menjalani tugas negara!

Baca Juga : Suga BTS Bakal Berangkat Wajib Militer, BIGHIT Beri Pernyataan Lengkap