Kisah Suami Andhara Early, Bugi Ramadhana yang Kini Pengangguran

Suami Andhara Early, Bugi Ramadhan membagikan kisah kehidupannya yang bermula dari masa-masa menjadi anak band hingga kini berjuang sebagai pengangguran.

Kisah Suami Andhara Early, Bugi Ramadhana yang Kini Pengangguran
Kisah Suami Andhara Early, Bugi Ramadhana yang Kini Pengangguran. Gambar : Instagram/@andharaearly

BaperaNews - Bugi Ramadhana, suami Andhara Early, membagikan kisahnya yang menarik, bermula dari masa-masa menjadi anak band hingga kini berjuang sebagai pengangguran.

Meski pernah menjadi drummer band Phantom yang sukses di tahun 2010-an dengan lagu-lagu hits seperti "Kasmaran" dan "Pantaskah," Bugi mengungkapkan bahwa karir musiknya tidak membawa keberuntungan finansial bagi dirinya dan keluarganya.

Awalnya, Bugi Ramadhana meraih popularitas sebagai drumer band Phantom pada era 2010-an. Lagu-lagu andalannya, "Kasmaran" dan "Pantaskah," memantapkan posisinya di dunia musik Indonesia.

Namun, seiring meredupnya karir musiknya, Bugi Ramadhana memutuskan untuk beralih ke dunia kerja kantoran, khususnya di bidang sales. Keputusan ini bukan tanpa tantangan. Bugi mengakui bahwa memasuki dunia kerja adalah pengalaman baru baginya.

Melalui channel YouTube Melaney Ricardo, Bugi menceritakan bahwa setelah melihat bahwa rezeki dari dunia musik tidak mencukupi untuk keluarganya, ia bersama istrinya, Andhara Early, memutuskan untuk mencoba peruntungan di dunia kerja.

Baca Juga : Pinkan Mambo Dipaksa Ngamen di Lampu Merah Oleh Suami, Warganet Kesal

"Setelah ternyata rezeki di musik nggak bagus, sudah berkeluarga, terus di-encourage juga sama Early, ya mau nggak mau nyemplung nih, belajar, suka nggak suka, pokoknya cari duit," papar Bugi melalui wawancara di kanal YouTube tersebut.

Namun, perjalanan Bugi dalam dunia kerja ternyata tidak selalu mulus. Ia mengalami tekanan yang cukup berat, terutama saat pandemi COVID-19. Pada masa tersebut, Bugi merasa tertekan dan akhirnya memutuskan untuk melepas pekerjaannya.

"Resign karena pressure pekerjaan, ditambah lagi pandemi itu harus WFH. Itu lebih nggak enak, karena sales itu harus ketemu dengan klien, kalau nggak ketemu, bonding-nya itu nggak enak," ungkap Bugi, menjelaskan alasan di balik keputusan resignnya.

Pilihan untuk meninggalkan pekerjaan juga mendapatkan izin dari Andhara Early, sang istri. Andhara mengakui kesal terhadap sikap suaminya yang sering marah-marah di rumah akibat tekanan pekerjaan. Kendati demikian, ia mengizinkan Bugi untuk mengambil keputusan tersebut.

"Akhirnya, saking kesalnya, aku yang ngetik surat resign. Gue bilang gini, 'nih masukin ke email, simpan di draft. Lo tinggal send,'" tutur Andhara Early, menceritakan momen saat Bugi meminta izin untuk resign.

Baca Juga : Video Pinkan Mambo Bertengkar Dengan Arya Khan Tersebar, Ada Kata Cerai?