Kimberly Ryder Ngaku Pernah Disekap oleh Edward Akbar Usai Dijatuhi Talak

Aktris Kimberly Ryder mengaku bahwa dirinya pernah disekap oleh Edward Akbar, mantan suaminya, sehari setelah dijatuhi talak.

Kimberly Ryder Ngaku Pernah Disekap oleh Edward Akbar Usai Dijatuhi Talak
Kimberly Ryder Ngaku Pernah Disekap oleh Edward Akbar Usai Dijatuhi Talak. Gambar: Instagram/@kimbrlyryder

BaperaNews - Aktris Kimberly Ryder mengungkapkan fakta mengejutkan terkait kehidupan rumah tangganya dengan Edward Akbar. 

Dalam sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Rabu (16/10), Kimberly menyatakan dirinya pernah disekap oleh Edward Akbar, mantan suaminya, sehari setelah dijatuhi talak. Kejadian ini terjadi saat mereka masih tinggal bersama di Bali.

Kimberly menceritakan bagaimana Edward mengganti kunci rumah dan mencegahnya untuk keluar setelah menjatuhkan talak.

"Itu sehari setelah saya ditalak. Malah hari saya ditalak, malamnya itu dia ganti gembok rumah dan dia ambil semua kunci rumah saya. Dan saya enggak boleh keluar rumah, dia takut saya bawa anak-anak keluar juga," ujar Kimberly Ryder saat ditemui di Jakarta pekan ini.

Kejadian tersebut memicu keterlibatan keluarga Kimberly. Orang tua Kimberly, termasuk ayah kandung dan ibu sambungnya, harus datang dari luar kota untuk menyelamatkan dirinya dari situasi tersebut.

Mereka bahkan membawa polisi setempat agar bisa masuk ke rumah dan mengevakuasi Kimberly dan anak-anaknya. 

"Akhirnya yang datang menyelamatkan bapak aku dan ibu sambung aku. Mereka bawa polisi datang ke rumah agar dibukakan pintunya," jelas Kimberly.

Usai insiden tersebut, Edward Akbar diminta meninggalkan rumah, sementara Kimberly dan anak-anaknya tetap tinggal di rumah itu. "Malam itu Edward diminta keluar dari rumah, dan aku tinggal di sana bersama anak-anak," tambahnya.

Proses perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar masih terus berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Kimberly secara resmi mengajukan gugatan cerai pada 21 Juli 2024, dengan sidang yang terus berlanjut hingga pertengahan Oktober ini.

Salah satu alasan utama Kimberly berkeinginan kuat untuk bercerai adalah karena adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya selama pernikahan mereka.

Meskipun Kimberly tidak menjelaskan secara detail tentang bentuk KDRT yang dialaminya, pengakuannya tentang penyekapan yang dilakukan Edward setelah talak tersebut menambah gambaran tentang ketegangan dalam rumah tangga mereka.

Baca Juga : Sambil Tertawa, Kimberly Ryder Saranin Edward Akbar Cari Kerjaan Buat Nafkahin Anak

Menurut keterangan dari saksi yang dihadirkan dalam sidang perceraian, kejadian penyekapan di Bali tersebut menjadi salah satu bukti penting dalam gugatan cerai Kimberly.

"Saksi ketiga itu menjelaskan tentang yang terakhir di rumahku di Bali yang soal penyekapan segala macam itu," ujar Kimberly mengutip pernyataan dalam persidangan. Fakta ini semakin menguatkan alasan Kimberly untuk melanjutkan proses perceraian dengan Edward Akbar.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar menikah pada Agustus 2018. Pasangan ini awalnya terlihat harmonis, bahkan sering membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak. Namun, di balik layar, rumah tangga mereka ternyata menyimpan masalah yang akhirnya membuat Kimberly memutuskan untuk berpisah.

Kisah rumah tangga mereka mulai menjadi sorotan publik sejak Kimberly mengajukan gugatan cerai. Sejak itu, muncul berbagai laporan tentang ketidakharmonisan, yang memuncak dengan tuduhan KDRT dan penyekapan yang diceritakan Kimberly.

Meskipun proses hukum masih berjalan, Kimberly tampaknya telah mantap dengan keputusannya untuk berpisah.

Dalam proses perceraian ini, Kimberly mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Ayah dan ibu sambungnya tidak hanya terlibat dalam penyelamatan Kimberly dari penyekapan, tetapi juga terus mendukung langkah-langkah yang diambilnya dalam proses hukum.

Selain itu, polisi setempat juga memberikan bantuan pada saat insiden penyekapan, memastikan keamanan Kimberly dan anak-anaknya.

Proses perceraian yang terus berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat ini diperkirakan akan terus berlanjut dengan beberapa agenda sidang ke depan.

Pihak pengacara dari masing-masing pihak diharapkan akan menyampaikan bukti-bukti tambahan yang mendukung klaim klien mereka. 

Kimberly tampaknya fokus untuk mendapatkan hak asuh anak-anaknya, serta memastikan bahwa dirinya dan anak-anak dapat hidup dengan aman tanpa gangguan dari pihak mantan suami.

Sementara itu, Edward Akbar belum memberikan pernyataan resmi terkait tuduhan penyekapan dan KDRT yang dilontarkan oleh Kimberly Ryder.

Meski demikian, publik masih menunggu bagaimana kelanjutan dari persidangan ini dan apakah ada pernyataan atau langkah hukum lanjutan dari pihak Edward.

Baca Juga : Kimberly Ryder Sebut Edward Akbar Konsumsi Obat Antidepresan, Jadi Pemicu KDRT