Ken Block Meninggal Dunia Setelah Alami Kecelakaan Ski

Pembalap reli profesional, Ken Block meninggal dunia pada Senin (2/1) usai mengalami kecelakaan saat mengendarai Ski-Doo atau motor salju.

Ken Block Meninggal Dunia Setelah Alami Kecelakaan Ski
Ken Block meninggal dunia setelah alami kecelakaan Ski. Gambar : Instagram/@kblock43

BaperaNews - Pembalap reli profesional, Ken Block meninggal dunia pada Senin (2/1). Ken Block meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai Ski-Doo atau motor salju pada Senin (2/1). Ken Block meninggal dunia pada usia 55 tahun.

Hoonigan (Perusahaan milik Ken Block) dan kantor sheriff di Wasatch County, Utah, mengonfirmasi kepergian salah satu pendiri perusahaan tersebut. Ken Block diketahui mengalami kecelakaan motor salju itu sendirian meski sebelumnya ketika memulai perjalanan Ken Block bersama kelompok.

"Ken Block, yang tinggal di Park City, Utah, mengendarai mobil salju menuruni lereng curam sekitar pukul 2 siang. pada Senin (2/1) Ski-Doo terbalik menibani tubuhnya, Ken Block dinyatakan meninggal dunia di tempat". 

Perusahaan Hooningan mengenang sosok Ken Block sebagai orang yang baik di sepanjang hidupnya melalui keterangan resmi dalam unggahan di media sosial pada Selasa, (3/1).

"Ken Block adalah seorang visioner, pionir, dan ikon. Bahkan adalah seorang ayah dan suami. Ia akan sangat dirindukan.”

Ken Block memiliki seorang putri yang berusia 16 tahun, Lia, telah berkompetisi untuk balapan Hoonigan sejak usia 11 tahun dan istrinya, Lucy, melakukan debut reli all-wheel-drive tahun ini.

Ken Block ialah salah satu pendiri DC Shoes, sebuah merek olahraga ekstrem, pada tahun 1994, tetapi menjual perusahaan tersebut pada tahun 2004 dan beralih ke mengemudi, dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu wajah olahraga motor.

Baca Juga : Drummer Earth, Wind & Fire, Fred White Meninggal Dunia di Usia 67

Ken Block merupakan peraih penghargaan Rally America rookie of the year pada tahun 2005, dan menempati posisi kedua secara keseluruhan pada tahun 2006, 2008, dan 2013. Ia juga memenangkan lima medali di X Games antara tahun 2006 dan 2013, dan Ken Block ialah orang Amerika pertama yang mengemudi di Kejuaraan Reli Dunia.

"Ken adalah seorang visioner, pionir, dan ikon," kata Hoonigan dalam sebuah pernyataan. “Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan.” ucap Hoonigan.

Ken Block mulai terkenal karena video "Gymkhana" di YouTube yang membuatnya menjadi perhatian publik, Ken Block melakukan aksi berani yang tidak membutuhkan kecintaan pada olahraga motor untuk memukau banyak orang.

Salah satu video yang pernah diunggah pada tahun 2012 telah ditonton lebih dari 110 juta kali, menunjukkan Ken Block melayang di antara mobil troli dan menghirup udara saat ia melaju melewati puncak perbukitannya dengan Ford Fiesta berkekuatan 650 tenaga kuda.

Kepergian Ken Block menyisakan duka bagi setiap penggemarnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pesan duka untuk Block di berbagai media sosial.

"Ken benar-benar idola dan inspirasi bagi saya, membawa saya ke reli. Saya tidak pernah terpukul begitu keras oleh kematian seseorang," ungkapan duka salah satu pengguna Facebook Troy Dawson.

Dave Smith, seorang komentator YouTube menulis, "Saya tidak pernah mengerti undian untuk olahraga ekstrim sampai menonton salah satu videonya. Ken Block adalah undiannya."

Selamat jalan Ken Block, beristirahatlah dengan tenang. Terima kasih sudah banyak menginspirasi.

Baca Juga : Pak Ogah 'Si Unyil' Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini Di TPU Jatisari 1