Jungkook BTS Ngaku Tak Punya Agama

Jungkook BTS mengaku tidak memiliki agama di dalam sebuah siaran livenya pada hari Jumat (4/8). Simak selengkapnya!

Jungkook BTS Ngaku Tak Punya Agama
Jungkook BTS Ngaku Tak Punya Agama. Gambar : Dok. xmag

BaperaNews - Para member BTS (Bangtan Boys), boygrup asal Korea Selatan biasanya tertutup soal kehidupan pribadinya termasuk tentang agama apa yang mereka anut. Namun belum lama ini Jungkook BTS bicara tentang agamanya di siaran live Weverse untuk pertama kalinya.

Agama Jungkook BTS awalnya dipertanyakan oleh salah satu ARMY (nama fans BTS). Jungkook pun meminta fansnya menebak namun semua jawaban salah, tidak ada ARMY yang menjawab dengan benar apa agama Jungkook.

Jungkook kemudian menjelaskan bahwa ia tidak memiliki agama atau tidak menganut agama apapun. Idol kelahiran 1997 tersebut mengaku tidak beragama meski kedua orang tuanya menganut agama yang berbeda.

Jungkook bercerita ayahnya seorang Kristen dan ibunya seorang Buddha. Namun ia tidak mengikuti kedua agama tersebut, ia mengaku pernah beribadah dan saat ini ia tidak menganut agama apapun.

“Aku tidak punya agama. Keluarga ayahku Kristen dan ibuku Buddha. Tapi aku generasi yang lebih muda tidak punya agama” kata penyanyi lagu Seven itu dalam siaran livenya hari Jumat (4/8) di Weverse.

Agama Jungkook BTS tidak ada, dan keluarganya tidak pernah memaksanya untuk mengikuti suatu agama. Jadi sampai sekarang ia tidak menganut keyakinan apapun.

Baca Juga : Putri Anne Pamer Gambar Tato di Lengannya Usai Lepas Hijab dengan Rambut Pirang

“Kami generasi muda tidak pernah dipaksa untuk memiliki agama. Oleh sebab itu aku tidak punya agama” jelasnya.

ARMY selama ini mengira agama Jungkook BTS adalah Kristen karena ia bersekolah di School of Performing Arts in Seoul. ARMY juga memperhatikan Jungkook seringkali berdoa sebelum makan meski kebanyakan orang Kristen memang tidak melakukannya.

Meski demikian, di hari raya Chuseok, Jungkook justru berdoa seperti orang Buddha di Ganghwa Bomunsa dan memakai gelang manik-manik yang biasa dipakai di agama Hindu dan Buddha. Hal ini membuat ARMY bingung.

Kini semua telah jelas, agama Jungkook BTS adalah tidak ada. Saat ini Jungkook tidak menganut keyakinan apapun. Mungkin Jungkook ikut berdoa sebagai bentuk tradisi keluarga saja yang biasa ia lakukan di lingkungan keluarganya meski ia juga tidak menganutnya.

Fans Kpop selama ini memang tidak peduli dengan apa agama yang dianut idolanya, yang diperhatikan lebih pada pencapaian atau karyanya, attitude, dan juga visual atau penampilannya.

Baca Juga : Lee Min Jung Umumkan Kehamilan Anak Kedua