Rich Brian Penyanyi Indonesia Pertama Yang Raih 10 Juta Pendengar Perbulan Di Spotify

Rich Brian Menjadi Penyanyi Indonesia Pertama Yang Berhasil Meraih 10 Juta Pendengar Perbulan Di Spotify

Rich Brian Penyanyi Indonesia Pertama Yang Raih 10 Juta Pendengar Perbulan Di Spotify
Rich Brian Raih 10 Juta Pendenger Perbulan Di Spotift, Gambar : Twitter/RichBrian

BaperaNews - Baru-baru ini, Rich Brian yang merupakan penyanyi rap asal Indonesia telah berhasil meraih pencapaian yang membanggakan.

Rich Brian berhasil mendapatkan 10 juta monthly listeners (pendengar per bulan) pada layanan streaming musik, Spotify. Rich Brian menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia pertama yang berhasil meraih prestasi ini.

Melalui akun unggahan instagram resminya, Rich brian menjelaskan bahwa It’s been a great day (Ini menjadi hari yang baik). Tak lupa, ia juga menyertakan emoji bendera Merah Putih.

Rich Brian memiliki nama asli Brian Imanuel dan dulunya memakai nama panggung Rich Chigga. Rich Brian lahir pada tanggal 3 September 1999 serta merilis single debutnya yang berjudul “Dat $tick”, pada bulan Maret 2016 melalui platform SoundCloud.

Tak lama setelah videonya banyak ditonton oleh para penggemarnya, Rich Brian pun bergabung dengan label musik 88risings.

Diketahui, Rich Brian telah banyak berkolaborasi dengan artis terkenal seperti Niki dan Warren Hue, dan berbagai musisi dari banyak negara.

Selain itu, Rich Brian juga berkolaborasi dengan Jackson Wang dan Chungha lewat lagu "Titanic" dan "These Nights". 

Bahkan Rich Brian juga pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu yang berjudul “IDGAF”

Tidak hanya penyanyi, namun sesama rapper seperti Offset, August 08, Keith Ape, XXXTentacion dan masih banyak lagi juga ikut melakukan kolaborasi dengan musisi Asia ini.

Sampai dengan saat ini, Rich Brian telah menjadi rapper kebanggan asal Indonesia yang sukses di dunia musik Internasional.