Jelang SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Matangkan Strategi Permainan

SEA Games 2023 Kamboja akan segera dilaksanakan. Timnas basket putri Indonesia memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk memantapkan strategi permainan.

Jelang SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Matangkan Strategi Permainan
Jelang SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Matangkan Strategi Permainan. Gambar : Dok.Perbasi

BaperaNewsSEA Games 2023 Kamboja akan segera dilaksanakan. Timnas basket putri Indonesia memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk memantapkan strategi permainan.

Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih Timnas elit putri July Wong. Menurut July, selama ini persiapan sudah dilakukan dan pelatih sudah memberi semua yang dibutuhkan untuk menghadapi laga SEA Games 2023 Kamboja.

Sebelumnya Timnas basket putri Indonesia menggelar latihan terpusat sejak 12 September 2023, para pemain sudah ditempa berbagai latihan fisik dan mental untuk persiapan tanding.

“Semua sudah kami berikan baik itu secara fisik maupun mental ya, kami rasa sudah cukup, sekarang kami banyak membuat simulasi strategi lawan dan mendatang chemistry anak-anak” tutur July.

Timnas basket putri juga telah diikutsertakan dalam berbagai ajang kejuaraan untuk menambah mental dan jam tanding mereka yakni di SEA Women Basketball League dimana mereka berhasil mendapat hasil terbaik, juara, hingga posisi runner up. 

Baca Juga : PBSI Rilis Daftar Wakil Badminton Indonesia di SEA Games 2023

Untuk latihan dengan lawan internasional, mereka telah melaksanakan uji coba pertandingan di Taiwan menghadapi tim kampus profesional, hasilnya, para atlet mengalami perkembangan positif.

“Setelah latihan panjang ini, kami banyak ikut event dan try out, anak-anak banyak improve, jadi dari coaches tidak sulit untuk tentukan siapa pemain yang dipilih” jelasnya.

Usai latihan panjang ini, rencananya akan dipilih pemain yang masuk ke final roster di akhir bulan April ini. “Untuk kekuatannya lawa saya kira semua hampir sama, saya rasa anak-anak sudah siap untuk SEA Games 2023 Kamboja ini, semoga tahun ini bisa lebih baik” pungkas July.

Indonesia tercatat memiliki prestasi cukup bagus di ajang basket putri SEA Games. Tahun 2021 lalu pada SEA Games Hanoi, Indonesia mendapat medali perak, untuk kategori 3x3 putri mendapat medali perunggu.

Pada ajang SEA Games 2023 ini tim ingin memperbaiki raihan dan menargetkan medali emas. Hal ini ditegaskan oleh penanggung jawab Timnas basket putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja.

“Kami harap bisa perbaiki catatan ini di Kamboja atau minimal harus bisa pertahankan apa yang sudah pernah diraih sebelumnya” tutup Tanu.

Semoga sukses dan raih prestasi terbaik untuk Timnas basket putri Indonesia!

Baca Juga : Jelang SEA Games 2023, Ini Pesan Untuk Timnas Indonesia U-22