Jangan Pernah Nonton di LK21, Ini Akibat yang Akan Terjadi!

Pelajari bahaya yang mungkin Anda alami saat nonton di LK21 dan mengapa lebih baik memilih situs legal.

Jangan Pernah Nonton di LK21, Ini Akibat yang Akan Terjadi!
Jangan Pernah Nonton di LK21, Ini Akibat yang Akan Terjadi!. Gambar : pexels.com/Dok. Gustavo Fring

BaperaNews - Meski platform film legal semakin bermunculan, situs film ilegal seperti LK21 masih jadi pilihan bagi masyarakat. Berdasarkan data terbaru, Kementerian Kominfo terus melakukan upaya pemblokiran terhadap situs-situs semacam ini.

Namun, apa sih akibat yang akan Anda hadapi jika tetap nonton streaming di sana?

Mengapa Situs Ilegal Masih Menjadi Pilihan?

Sejumlah alasan mendasari masyarakat memilih nonton film gratis di situs ilegal seperti LK21. Mulai dari film yang diinginkan hanya ada di sana, hingga faktor gratisan yang menggiurkan.

"Situs streaming film ilegal tidak cukup terlindungi. Mereka tidak punya waktu, sumber daya, dan kesadaran terhadap masalah keamanan siber," ujar Adrien Brochot, ketua bagian keamanan produk di Stormshield.

Baca Juga : Rebahin dan LK21 Ilegal! Ini Harga dan Daftar Situs Legal

Jangan Pernah Nonton di LK21, Ini Akibat Yang Akan Terjadi!

  1. Terserang Malware: Saat Anda mengklik iklan yang muncul saat nonton film ilegal, Anda berisiko mendapatkan malware. Malware adalah sistem perangkat lunak yang bisa merusak komputer Anda.
  2. Infeksi Virus: "Seseorang 28 kali lebih berpotensi terinfeksi oleh perangkat lunak berbahaya ketika menggunakan situs streaming ilegal," kata Federation Against Copyright Theft (FACT) Inggris.
  3. Kinerja Komputer Menurun: Dampak dari malware adalah komputer menjadi lambat dan sering muncul jendela iklan yang mengganggu.
  4. Pencurian Data: Malware bisa mengakses informasi pribadi Anda dan digunakan untuk kejahatan, seperti pencurian informasi kartu kredit atau login rekening bank.

Bahaya Lain dari Situs Ilegal

  • Membuat Internet Lambat: Situs film ilegal bisa menanamkan virus yang memperlambat kecepatan internet Anda.
  • Konten Eksplisit: Iklan dengan konten eksplisit sering muncul di situs-situs tersebut dan berpotensi merugikan anak di bawah umur.

Mari Pilih Situs Legal

Untuk menghindari semua risiko di atas, alangkah baiknya memilih untuk nonton film di situs legal. Selain mendukung industri film tanah air, Anda juga terhindar dari risiko-risiko yang dapat merugikan.

Nonton film gratis mungkin terdengar menggiurkan, namun dampak negatif yang mungkin terjadi tentu tidak sebanding. Untuk itu, mari kita dukung industri film dengan memilih platform legal dan meninggalkan situs film ilegal seperti LK21.

Kualitas tontonan yang baik akan Anda dapatkan tanpa perlu khawatir dengan risiko yang mengintai.

Baca Juga : Situs Film Bajakan yang Diblokir, Ada IndoXXI dan LK21