Jadwal Audisi X Factor Indonesia di Surabaya

Ajang pencarian bakat menyanyi yang menekankan karakter vokal unik dan berbeda, X Factor akan membuka audisi di Surabaya. Simak selengkapnya!

Jadwal Audisi X Factor Indonesia di Surabaya
Jadwal Audisi X Factor Indonesia di Surabaya. Gambar : Instagram/@officialrcti

BaperaNews - X Factor, ajang pencarian bakat menyanyi yang digelar RCTI menarik perhatian masyarakat. Digadang-gadang bisa menjadi salah satu batu loncatan terbaik untuk terjun ke dunia hiburan khususnya menyanyi.

Peserta yang lolos audisi akan dilatih oleh mentor para musisi terbaik dan profesional tanah air sehingga bisa perdalam dan mengasah bakatnya lebih baik.

X Factor Indonesia pertama kali diluncurkan di tahun 2012 oleh Fremantle Media yang juga menjadi pelaksana Indonesian Idol. RCTI menjadi stasiun TV yang memiliki hak siar eksklusif untuk acara ini. X Factor sendiri berbeda dengan Indonesian Idol.

X Factor mengharuskan pesertanya punya ciri khusus atau unik pada karakter suaranya, tidak hanya mengandalkan suara bagus atau kemampuan bernyanyi.

Salah satu jebolan X Factor Indonesia yang sukses ialah Fatin Shidqia Lubis yang memang memiliki suara unik. Audisi X Factor Indonesia terbuka untuk siapapun yang berumur minimal 15 tahun, suka bernyanyi, punya karakter vokal unik, dan berpenampilan menarik.

Kota Yogyakarta menjadi kota pertama lokasi audisi. Audisi juga dijadwalkan di kota berikutnya seperti Surabaya, Jakarta, Medan, dan lainnya. 

Baca Juga : TWICE Akan Konser di JIS 23 Desember 2023

Hari terakhir audisi X Factor Indonesia 2023 di Yogyakarta, Jawa Tengah di Gedung UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) mendapat antusias besar.

Audisi berlanjut ke kota Surabaya, Jawa Timur pada 2-3 September 2023 di Balai Prajurit, Surabaya. Ada 7 kota yang menjadi titik untuk menjaring peserta.

“Sampai bertemu di kota selanjutnya, Surabaya” kata Robby Purba sebagai host X Factor di akun Instagramnya.

Jadwal Lengkap Audisi X Factor Indonesia

  • Surabaya, 2 & 3 September 2023

Lokasi : Gedung Balai Prajurit Kodam V / Brawijaya Surabaya, Jl. Raden Wijaya, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya.

  • Bandung, 9 & 10 September 2023

Lokasi : Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Bandung.

  • Medan, 16 & 17 September 2023

Lokasi : Medan International Convention Center, Jl. Gagak Hitam No.1, Sei Sikambing B, Medan.

  • Jakarta, 23 & 24 September 2023

Lokasi : MNC Studios, Jl. Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Selain audisi secara langsung, audisi juga digelar secara online di Instagram, TikTok, dan Facebook X Factor Indonesia.

Informasi lebih lengkap bisa disimak di akun Instagram @xfactoridofficial atau TikTok @xfactorindonesia atau Facebook X Factor indonesia.

Jadwal yang segera terlaksana ialah di Surabaya tanggal 2-3 September 2023. Bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang memiliki talenta nyanyi dan punya x factor di karakter vokal, ikuti audisinya dan raih mimpimu!

Baca Juga : Heboh Kim Bum Main Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Cek Faktanya!