Ibu Buang Bayi di Halte Bus, Tinggalkan Pesan Haru Tak Bisa Beli Susu

Viral di media sosial, seorang Ibu buang bayi di halte bus dengan surat menyayat hati. Simak selengkapnya!

Ibu Buang Bayi di Halte Bus, Tinggalkan Pesan Haru Tak Bisa Beli Susu
Ibu Buang Bayi di Halte Bus, Tinggalkan Pesan Haru Tak Bisa Beli Susu. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Viral orang tua membuang bayi di halte bus. Bayi tidak berdosa itu ditemukan di sebuah tas di Halte Bus Kalibone, Kecamatan Minasatene, Pangkep. Sulawesi Selatan di depan SMPN 2 Minasatene pada hari Minggu (6/8).

Bayi yang dibuang masih berumur hitungan hari. Bayi ditemukan dalam keadaan sehat oleh seorang pengendara yang sedang istirahat di lokasi bernama Nursanti dan Mirda. Bayi ditinggalkan lengkap dengan paket baju, botol susu, susu formula, dan sebuah surat.

Dari isi surat tersebut, dijelaskan bahwa orang tua bayi terpaksa buang bayi di halte bus karena faktor ekonomi, tidak punya uang untuk membiayai bayi tersebut.

Orang tua tersebut berharap bayinya diberikan kepada siapapun itu yang ingin punya anak dan tidak ada masalah dengan faktor ekonomi agar bayinya bisa hidup nyaman dan kecukupan dibandingkan jika dengan dirinya yang kekurangan.

“Jadi anak yang kuat ya sayang. Maafin kita ekonomi kita ga cukup untuk besarin kamu nak. Mama sangat sayang sama kamu, kamu seperti pelangi buat kita. Buat siapapun yang temukan bayi ini, tolong berikan pada yang ingin punya anak” isi surat tersebut. 

Baca Juga : Wanita di Kalsel Buang Bayi ke Sungai Gegara Malu Hamil di Luar Nikah

“Kalau dibedong jangan dimasukin tangannya karena dia tidak suka. Kalau terbangun saat tidur periksa dia BAB atau tidak. Peluklah dan kasih susu. Kalau rewel coba gendong dan ajak jalan. Tolong jaga gelangnya, dia ini anak pintar. Tolong jangan dimarahi dan jangan kasih nada tinggi” tulis ibu bayi tersebut.

Kisah ibu buang bayi di halte bus Sulawesi Selatan karena faktor ekonomi ini menuai simpati dari warganet, meski disadari aksi sang orang tua ini salah, namun juga tidak bisa menjudge karena tidak tahu kondisi asli dari sang orang tua yang berharap anaknya bisa mendapat kehidupan yang lebih baik.

“Ga mau ngejudge ya kita ga tau kondisi finansialnya orang lain. Cuma salahnya dibuang di halte, gimana kalau ditemukan orang yang tidak bertanggung jawab” komentar warganet.

“Sebenarnya anak ada rezekinya masing-masing. Memang orang tua harus prasangka baik, banyak berusaha, berdoa” komentar warganet lainnya.

“Makanya kalau finansial belum mampu seharusnya jangan punya anak dulu supaya anaknya tidak sengsara” komentar warganet lainnya lagi.

Polisi sendiri sedang menyelidiki orang tua yang membuang bayi di halte bus SMPN 2 Minasatene Sulawesi Selatan tersebut. Surat yang ditinggalkan menjadi petunjuk.

“Masih dalam penyelidikan siapa orang tua yang membuang bayi ini. Awalnya ada orang singgah istirahat. Pas tidur dia dengar suara bayi dan waktu diperiksa ternyata benar ada bayi. Kalau dari suratnya itu karena motif ekonomi” terang Kapolsek Minasatene AKP Mukhlis.

Bayi malang yang dibuang ibunya ini kini mendapat perawatan di RSUD Batara Siang Pangkep Sulawesi Selatan dan dalam keadaan sehat. Semoga bayi malang ini temukan orang tua yang terbaik dan menyayanginya dengan tulus ya!

Baca Juga : Singapura Akan Beri Tunjangan Rp 124 Juta Untuk Bayi Baru Lahir