Fahd A Rafiq Bicara Pembangunan Infrastruktur Jadikan Ranking Daya Saing Indonesia Naik

Indonesia mencatat kenaikan 10 peringkat dalam ranking daya saing global pada tahun 2023. I

Fahd A Rafiq Bicara Pembangunan Infrastruktur Jadikan Ranking Daya Saing Indonesia Naik
Fahd A Rafiq Bicara Pembangunan Infrastruktur Jadikan Ranking Daya Saing Indonesia Naik. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Ranking daya saing Indonesia mengalami kenaikan 10 peringkat, yang sebelumnya berada di posisi 44, pada 2022 naik ke posisi 34 di 2023. Kenaikan ranking tersebut karena adanya pembangunan infrastruktur yang masif yang dilakukan pemerintah.

Sebagai salah satu upaya dalam mendukung agenda transformasi ekonomi nasional menuju Indonesia Emas 2045, percepatan pembangunan infrastruktur melalui Proyek Strategis Nasional (PSN) terus gencar dilakukan Pemerintah hingga saat ini. Tercatat, dalam delapan tahun terakhir capaian positif dapat ditorehkan dengan terselesaikannya 161 PSN dengan nilai investasi mencapai Rp1.134,9 triliun.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menanggapi kini Indonesia terus bersaing karena adanya pembangunan infrastruktur yang terus di dorong oleh Pemerintah, ini rangka program menuju tranformasi nasional menuju Indonesia Emas 2045.

“Pemerintah terus mengupayakan mendorong pembangunan infrastruktur secara pemerataan wilayah di Indonesia, diketahui kini Indonesia mengalami kenaikan 10 peringkat pada tahun ini 2023, yang sebelumnya di posisi ke 44 dan sekarang naik keposisi 34, ini merupakan pencapaian yang sangat positif, upaya Pemerintah melakukan tranformasi untuk menuju Indonesia Emas 2045.” Ujar Fahd A Rafiq Sabtu, (16/9).

“Dengan adanya pencapaian kenaikan tersebut, saya harapkan, infrastruktur dapat segera terlaksana secara menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia, dan infrastruktur dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.” Tutup Fahd A Rafiq.

Selama delapan tahun terakhir, 161 proyek strategis nasional (PSN) telah selesai dan menyerap 11 juta tenaga kerja. Kenaikan jumlah tenaga kerja itu menjadi salah satu faktor peningkatan daya saing Indonesia.

Penulis : Fachrul