Doa Agar Terlihat Cantik di Mata Suami

Bikin suami terpana dengan penampilanmu. Dapatkan doa-doa agar terlihat cantik di mata semua yang bisa bikin kamu semakin memikat.

Doa Agar Terlihat Cantik di Mata Suami
Doa Agar Terlihat Cantik di Mata Suami. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Doa agar terlihat cantik di mata suami menjadi salah satu amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik di mata suami dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan diamalkan. 

Doa agar terlihat cantik ini menjadi pelengkap setelah amalan lainnya seperti selalu menjaga wudhu, dan memperbanyak dzikir. 

Dengan cahaya kecantikan yang memancar, maka suami akan makin cinta dan hubungan rumah tangga atau keluarga semakin bahagia dan harmonis. 

Namun, yang lebih penting dari hanya sekedar kecantikan fisik adalah kecantikan hati yaitu bagaimana ibadah dan akhlaknya apakah sesuai dengan syariat agama Islam atau tidak. Berikut adalah beberapa doa agar terlihat cantik di mata suami yang lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin, dan artinya.

Doa Agar Terlihat Cantik

رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَاغْفِرْ لَنَا ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ 

Latin:

“Rabbanaa atmim lanaa nuuranaa waaghfir lanaa innaka 'alaa kulli syai-in qadiir.”

Artinya : 

"Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu". (QS At Tahrim : 8).

Doa Agar Cantik

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ 

Latin:

"Idz Qaala Yusufu Li Abihi Yaa Abati Inni Ra Aitu Ahada’ Asyara Kaukabauw Wasy syamsa Wal Qamara Ra aituhum Lii Sajidin"

Artinya: 

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku". (QS Yusuf: 4). 

Baca Juga : Doa Dapat Istri Sholeha dan Setia, Amalkan Doa Ini!

Doa Agar Wajah Terlihat Cantik 

إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً , فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا , عُرُبًا أَتْرَابًا 

Latin:

“Innaa insaanaa hunna insaa a. Faja’alnaa hunna abkaaro. ‘uruban atroobaa.”

Artinya: 

“Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung. dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (Surat Al Waqiah ayat 35-38) 

Doa Agar Terlihat Cantik 

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّى وَلِتُصْنَعَ عَلَىٰ عَيْنِىٓ 

Latin:

“Wa alqaitu ‘alaika mahabbatan minnii wa litushna’a ‘alaa ‘ainii.”

Artinya: 

“Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.” (Surat At Thaha ayat 39) 

Doa-doa agar terlihat cantik di mata suami tersebut diyakini membawa berkah dan kecantikan bagi yang mengamalkannya. 

Kecantikan yang dimaksud tidak hanya sebatas penampilan fisik semata, namun juga mencakup kecantikan hati yang sesuai dengan ajaran agama Islam. 

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya adalah wanita shalehah."

Baca Juga : Doa Meminta Keberuntungan Dunia dan Akhirat