Dinilai Enak dan Murah, Indomie Goreng Populer dan Trending di Korea

Indomie Goreng ternyata tidak cuma populer di Indonesia saja, melainkan di Korea Selatan. Banyak warga Korsel yang menyukai Indomie Goreng hingga menjadi trending topic pada Rabu (26/4).

Dinilai Enak dan Murah, Indomie Goreng Populer dan Trending di Korea
Indomie Goreng Populer dan Trending di Korea. Gambar : Freepik.com/Dok. Dashu83

BaperaNews - Korea Selatan terkenal dengan produk mie instannya atau ramyunnya. Namun ternyata mereka tidak hanya menyukai produk mie instan lokal, warga Korea Selatan juga suka mie instan asal Indonesia bermerk Indomie.

Banyak warga Korsel yang mengaku ketagihan, menyebut Indomie goreng asal Indonesia murah harganya dan enak rasanya.

Popularitas Indomie goreng di Korsel terus naik belakangan ini, tidak hanya di Korsel namun juga di negara-negara Asia Tenggara, Afrika, Eropa, Asia, hingga Amerika. Indomie goreng bahkan sempat masuk trending topic di Korsel.

Kabar Indomie goreng di Korsel ini diungkap oleh selebgram Twitter @tang_kira, ia sering membuat thread terjemahan bahasa Korsel ke Indonesia. “Di situs Café Daum lagi trending nih orang Korsel bahas Indomie goreng” tulisnya pada (26/4) disertai tangkapan layar pembicaraan warganet disana.

Café Daum sendiri menjadi salah satu forum online terkenal dan paling banyak penggunanya di Korsel.

“Harga Indomie goreng hanya 1,8 USD (Rp 27.000) itu sudah dapat 5 bungkus. Kalau Ramyun harganya 1,5 USD (Rp 23.000) cuma dapat 1 bungkus. Jadi aku sering makan Indomie ketika tidak punya uang atau ketika berada di luar negeri” tulis salah satu warganet.

Baca Juga : Sampai Miliki Fans, Ini Alasan Indomie Sangat Populer di Nigeria

Ada juga warganet Korsel yang memuji Indomie goreng dengan paduan rasa gurih dan manisnya yang pas.

“Waktu saya tinggal di Australia, hampir tiap hari saya makan mie instan Indomie ini, bawang gorengnya enak sekali” ungkapnya. “Ini sempurna” sambung warganet lainnya di forum Café Daum.

Meski banyak yang mengidamkan Indomie goreng, ada juga warganet Korsel yang merasa kurang cocok dengan rasa Indomie goreng di Korsel, menganggap rasanya seperti bumbu Asia Tenggara pada umumnya.

“Saya tak suka Indomie goreng, mungkin saya yang tidak cocok makan makanan asing, rasanya mirip bumbu Asia Tenggara pada umumnya” kritik warganet.

Lepas dari kritik tersebut, Indomie goreng pada kenyataannya memang merajai popularitas mie instan di berbagai negara, terkenal sebagai mie instan paling enak.

NY Magazine AS sebelumnya juga memberi penghargaan kepada Indomie goreng, menyebut Indomie goreng ialah mie instan dengan bumbu paling gurih, minyak bawang, dan bawang goreng yang kuat.

Tak hanya di AS dan Korsel, warga Singapura pun mengaku lebih banyak dan lebih suka Indomie goreng dibanding mie instan merk lain dari berbagai dunia.

Baca Juga : Taiwan Temukan Zat Pemicu Kanker di Produk Mie Instan Asal Indonesia